Usulan peningkatan niat beli konsumen pada usaha olahraga rekreasi Delta Force Arena

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Handjaja, Johanes
dc.date.accessioned 2020-05-13T04:54:15Z
dc.date.available 2020-05-13T04:54:15Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39515
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10892
dc.description 5008 - FTI en_US
dc.description.abstract Bandung telah menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah. Dengan menjadi tujuan wisata, banyak berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi di Bandung. Delta Force Arena merupakan salah satu tempat wisata yang bergerak usaha layanan jasa arena bermain olahraga rekreasi yang berada di Kota Bandung. Layanan yang disediakan oleh Delta Force Arena adalah bermain paintball, tembak reaksi, dan perang Nerf. Saat ini Delta Force Arena masih memiliki kesulitan untuk memenuhi target penjualan yang sudah ditentukan. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan, pihak pengelola memperkirakan hal ini terjadi karena masih kurangnya niat beli dari target pasar miliki Delta Force Arena. Lalu berdasarkan hasil wawancara dengan responden dan studi literatur, didapati bahwa terdapat beberapa faktor yang masih dapat mempengaruhi niat beli dan perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor apa saja yang mempengaruhi niat beli pada usaha arena bermain olahraga rekreasi. Berdasarkan studi literatur, terdapat lima variabel dalam model penelitian yakni advertising, service-oriented employee behavior, physical environment, service quality, dan customer satisfaction serta terdapat delapan hipotesis. Penyusunan dan penyebaran kuesioner dilakukan untuk mengumpulkan data penelitian dan diperoleh 155 data. Selanjutnya dilakukan pengujian model penelitian dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan metode Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil evaluasi pengujian model pengukuran menyatakan bahwa model penelitian yang digunakan telah valid dan reliabel serta terdapat lima hipotesis yang diterima. Hasil pengujian model struktural menunjukkan terdapat 5 hipotesis yang gagal ditolak dari total 8 hipotesis yang ada. Penelitian menunjukkan bahwa niat beli konsumen pada usaha olahraga dipengaruhi oleh perilaku karyawan dan lingkungan fisik. Berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli, terdapat 12 usulan yang diberikan kepada pihak pengelola DFA mencakup pemberdayaan SDM, merubah desain interior, dan pemutakhiran aset. Seluruh usulan telah disetujui oleh pihak pengelola DFA. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan niat beli konsumen pada usaha olahraga rekreasi Delta Force Arena en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015610092
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account