Pengaruh kemasan chocodot update terhadap niat beli konsumen di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Tasang, Veronika Trini
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:10:44Z
dc.date.available 2017-03-21T06:10:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33567
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1087
dc.description 22339 - FE
dc.description.abstract Investasi industri makanan dan minuman di Indonesia membantu mendorong pertumbuhan dan pendapatan di Indonesia. PT. Tama Cokelat merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan. Perusahaan tersebut memproduksi cokelat isi dodol garut. Salah satu produk andalan dari perusahaan ini adalah cokelat CHOCODOT UPDATE. Kemasan menurut (Kotler dan Armstrong, 2012:226) adalah aktivitas merancang dan memproduksi wadah atau pembungkus suatu produk. Menurut Nugroho (2006) dalam Listia komponen kemasan terdiri dari warna, bentuk, merek,ilustrasi, tipografi dan tata letak. (Thamrin, 2003:142) mendefinisikan niat beli sebagai bagian dari komponen perilaku konsumen dalam sikap mengkonsumsi, kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif. Berdasarkan desain penelitiannya, penelitian ini termasuk dalam penelitian verifikasi. Penelitian ini termasuk dalam jenis descriptive research dan analisis regresi linier sederhana untuk mengukur pengaruh kemasan terhadap niat beli. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah pengunjung Cihampelas Walk Bandung yang mengetahui produk CHOCODOT UPDATE dan menggunakan teknik convenience sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan 100 responden. Hasil dari analisis penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kemasan terhadap niat beli sebesarnya 43,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar penelitian ini. Model summary menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara variabel X (kemasan) yang diperoleh dari angka koefisien korelasi (R) yaitu sebesar 0,667. Niat beli terhadap produk CHOCODOT UPDATE memiliki nilai negatif karena tingkat persentasenya kecil. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kemasan en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject cokelat en_US
dc.title Pengaruh kemasan chocodot update terhadap niat beli konsumen di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010120266
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account