Pengaruh Persepsi Konsumen Pada Atribut Produk Singset Cassave Terhadap Niat Beli Konsumen Pelajar san Mahasiswa di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Maulana, Aditya
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:05:56Z
dc.date.available 2017-03-21T06:05:56Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33665
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1085
dc.description 22437 - FE
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (a) faktor-faktor yang menjadi pembentuk atribut produk Singset Cassava, (b) bagaimana persepsi konsumen pada atribut produk Singset Cassava, (c) bagaimana niat beli konsumen terhadap produk Singset Cassava, dan (d) bagaimana pengaruh persepsi konsumen pada atribut produk terhadap niat beli produk Singset Cassava. (e) apakah ada faktor dominan yang memengaruhi niat beli produk Singset Cassava. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mencoba produk Singset Cassava dengan status pelajar atau mahasiswa, sampel yang diambil adalah pelajar yang sedang menempuh pendidikan di atas sekolah dasar dengan jumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara non-probability sampling, dengan teknik judgement sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara survei, pengambilan survei dilakukan di sekolah-sekolah dan kampus-kampus. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor (factor analysis) dan analisis regresi berganda (linier multivariate regressien), dengan variabel bebas yaitu persepsi konsumen mengenai atribut produk sedangkan variabel terikatnya adalah niat beli. Untuk mendapatkan nilai perkiraan yang tidak bias, maka dilakukan beberapa uji antara lain uji F, uji t, dan uji asumsi klasik (Normalitas, Heteroskedastisitas, Multikolinearitas). Hasil penelitian menunjukkan: (a) jumlah responden laki-laki sedikit lebih banyak dari perempuan, sebagian besar usia antara 17-22 tahun, pendidikan SMA, jumlah penegluaran antara lima ratus ribu sampai dengan 1,5 juta rupiah per bulan, dan belum mengetahui produk sebelumnya. (b) kualitas produk, harga, kemasan, dan jasa merupakan faktor pembentuk atribut produk Singset Cassava. (c) konsumen memiliki persepsi yang negatif pada atribut produk Singset Cassava (d) konsumen memiliki niat beli yang rendah atas produk Singset Cassava. (e) persepsi konsumen pada atrbut produk memengaruhi niat beli sebesar 68,5%, dan sisanya 31,5% dipengaruhi oleh faktor lain. (f) masing-masing atribut memberikan pengaruh yang berbeda pada niat beli, kualitas produk memengaruhi niat beli sebesar 12,72%; harga memengaruhi sebesar 27,65%; kemasan memengaruhi sebesar 17,89%; dan label memengaruhi sebesar 11,46%. (g) Harga merupakan faktor atribut yang dominan dalam memengaruhi niat beli konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh Persepsi Konsumen Pada Atribut Produk Singset Cassave Terhadap Niat Beli Konsumen Pelajar san Mahasiswa di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010120249
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account