Usulan peningkatan niat beli konsumen social commerce pada usaha fesyen daring Aither

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Mohammad, Alfarabi Riszky
dc.date.accessioned 2020-05-08T03:54:01Z
dc.date.available 2020-05-08T03:54:01Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39505
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10838
dc.description 4998 - FTI en_US
dc.description.abstract Aither merupakan toko fesyen online yang menggunakan Instagram sebagai platform untuk menjual produk mereka. Setelah lima bulan beroperasi, penjualan Aither cenderung tidak mencapai target. Berdasarkan wawancara yang dilakukan dengan pemilik Aither, hal ini dikarenakan karena kurangnya niat beli dari konsumen pada Aither. Oleh karena itu Aither ingin merubah basis toko online mereka di Instagram menjadi Instagram Shop (social commerce) yang dinilai dapat meningkatkan niat beli pada target pasar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi niat beli konsumen pada social commerce. Berdasarkan literatur yang menjadi acuan pada penelitian ini, terdapat dua variabel yang mempengaruhi niat beli di social commerce serta tiga hipotesis. Dua variabel itu adalah social commerce constructs yang memiliki tiga dimensi yaitu reviews & ratings, forums & communities, dan recommendation & referrals, serta trust. Kemudian dilakukan penyusunan dan penyebaran kuesoner. Sebanyak 128 data responden didapatkan dan diolah dengan menggunakan metode PLS-SEM. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM untuk mengevaluasi model pengukuran untuk mendapatkan indikator-indikator yang valid dan reliabel, dan mengevaluasi juga model struktural untuk melihat variabel mana yang berpengaruh dengan niat beli. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel laten social commerce constructs dan trust mempengaruhi niat beli. Berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli terdapat tujuh usulan yang diberikan, dan diterima oleh pemilik Aither yang terbagi menjadi dua kategori yaitu konten pemasaran dan program promosi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan niat beli konsumen social commerce pada usaha fesyen daring Aither en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015610062
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account