Kontribusi Asian Games 2018 sebagai alat diplomasi publlik dan Nation Branding Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Martha, Jessica
dc.contributor.author Ainayyah, Sherin Julianne
dc.date.accessioned 2020-05-06T07:51:41Z
dc.date.available 2020-05-06T07:51:41Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39385
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10819
dc.description 9212 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Asian Games 2018 yang menarik perhatian dunia. Pertandingan olahraga internasional seperti Asian Games biasanya digunakan untuk mempererat tali persahabatan antar negara serta memperkuat jiwa kompetitif yang sehat. Namun, tujuan dari pertandingan olahraga berkembang, negara dapat menyebarkan nilai-nilai politik dan budaya atau pengakuan internasional dan membangun pariwisata yang kuat. Biasanya acara olahraga internasional sering disertai dengan kegiataan yang menampilkan kebudayaan negara penyelenggara. Menjadi negara penyelenggara mengundang sorotan publik, hal ini dapat menjadi kesempatan untuk menarik pariwisata, menjalankan kebijakan luar negeri, mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan citra positif suatu negara. Berdasarkan fenomena tersebut maka munculah pertanyaan penelitian yaitu Apakah Asian Games 2018 adalah instrumen Indonesia dalam melakukan nation branding dan diplomasi publik? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut penulis menggunakan teori Diplomasi Publik oleh Joseph S. Nye, Hans Tuch dan Nicholas J. Cull dan Konsep nation branding oleh Ying Fan dengan metode Kualitatif. Selain itu, penulis juga menggunakan konsep dari Szondi mengenai hubungan diplomasi publik dan nation branding. Dari penelitian yang sudah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Asian Games 2018 adalah instrumen Indonesia dalam melakukan diplomasi publik dan juga nation branding. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Asian Games 2018 en_US
dc.subject Indonesia en_US
dc.subject Diplomasi Publik en_US
dc.subject Nation Branding en_US
dc.title Kontribusi Asian Games 2018 sebagai alat diplomasi publlik dan Nation Branding Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016330067
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416039201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account