dc.description.abstract |
Bandung telah menarik minat masyarakat sebagai tujuan wisata favorit
dengan mode dan trendsetter kuliner. Kondisi ini memberikan kesempatan bagi
pengusaha untuk mengembangkan bisnis kuliner. Cat's Village Cafe adalah salah
satu dari beberapa yang menawarkan konsep unik. Pengunjung kafe ini dapat
menikmati interior yang dirancang dengan baik, selagi m enikmati makanan dan
bermain dengan koleksi kucing nya. Melihat keunikan ini dan potensi yang
dimilikinya, serta mengingat bahwa ada banyak pecinta kucing, dibuatlah
penelitian ini untuk mempelajari pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan
pembelian konsumen kafe ini. Penelitian ini bersifat explanatory, data diambil dengan melakukan wawancara dengan pemilik Cat's Village Cafe dan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengunjung Cat Village cafe menggunakan metode Insidental
sampling. Data kemudian dianalisis secara kuantitatif dengan regresi linier
sederhana. Temuan menunjukkan bahwa Cat's Village Cafe memiliki kesadaran merek
yang baik. Hal ini diperlihatkan oleh respon mayoritas yang menyatakan hal
tersebut. Hal ini juga mengungkapkan bahwa ada pengaruh yan g signifikan antara
kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Cat's Village Cafe
Bandung. kesadaran merek berkontribusi sebesar 28,1% terhadap keputusan
pembelian konsumen, sedangkan sisanya 71,9% disumbangkan oleh faktor -faktor
lain yang tidak diteliti. Mengacu pada hasil, disarankan untuk Cat's Village Cafe untuk melakukan promosi dengan memperbanyak iklan dan memperjelas ikon yang ditampilkan baik di Café, iklan, dan segala macam hal yang berhubungan langsung dan memiliki kontak dengan konsumen, sehingga konsumen dapat selalu ingat dan melakukan pembelian berulang di |
en_US |