Analisa pengaruh green brand konwlodge terhadap purchase intention produk AQUALife di Bali dan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Conggo, Georgina Afrilia
dc.date.accessioned 2020-04-16T05:33:55Z
dc.date.available 2020-04-16T05:33:55Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39211
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10562
dc.description 9069 - FISIP en_US
dc.description.abstract Produk yang memperhatikan keberlangsungan lingkungan saat ini semakin marak muncul di Indonesia. Banyak perusahaan telah terlibat dalam berbagai macam bentuk kegiatan green marketing sebagai salah satu strategi perusahaan. Salah satu contohnya adalah AQUALife. AQUALife adalah air minum dalam kemasan yang diproduksi dengan menggunakan kemasan botol plastik bekas yang diolah menjadi sebuah botol plastik yang baru. Hingga saat ini, AQUALife masih hanya tersedia di wilayah Bali saja. Mengingat betapa kuatnya brand image dari AQUA, muncul ketertarikan untuk membandingkan dan menganalisis brand knowledge di dalam green (ramah lingkungan) area dari AQUALife menurut responden Bali, dimana produk AQUALife ini tersedia dan Bandung, dimana produk AQUALife belum tersedia. Selain itu, penelitian ini juga berupaya untuk melihat apakah ada korelasi green brand knowledge terhadap purchase intention dari AQUALife. Kuesioner disebarkan kepada 200 responden Bali dan Bandung, dan data diproses menggunakan beberapa uji untuk dianalisis. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa green brand knowledge dari responden Bali dan Bandung berada dalam tingkat 3,36 atau rentang cukup baik. Green brand knowledge dari AQUALife di Bandung memiliki korelasi yang tinggi terhadap purchase intention, dan hal ini mempengaruhi purchase intention sebesar 79,7%. Green brand knowledge dari AQUALife di Bali memiliki korelasi yang tinggi terhadap purchase intention, dan hal ini mempengaruhi purchase intention sebesar 80,7% Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, dapat dilihat bahwa memang terdapat pengaruh antara green brand knowledge dan purchase intention. Namun, untuk melihat keberhasilan green marketing AQUALife, dapat dikatakan kurang berhasil. Hal ini dikarenakan hasil analisis dari respon dari responden Bali dan Bandung tidak jauh berbeda. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject green brand knowledge en_US
dc.subject purchase intention en_US
dc.title Analisa pengaruh green brand konwlodge terhadap purchase intention produk AQUALife di Bali dan Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320034
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account