Pengaruh green marketing mix terhadap minat beli ulang di Sepenuhati Coffee Kiosk Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Hartanto, Muhammad Fadil
dc.date.accessioned 2020-04-16T04:09:23Z
dc.date.available 2020-04-16T04:09:23Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39203
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10554
dc.description 9061 - FISIP en_US
dc.description.abstract Ketika bumi semakin menua, pelestarian alam merupakan salah satu hal yang menjadi isu utama dalam kehidupan masyarakat. Konsep ramah lingkungan menjadi bentuk strategi pemasaran yang di adopsi oleh perusahaan untuk mendapatkan perhatian konsumen. Sepenuhati Coffee Kiosk yang berlokasi di Kota Bandung, merupakan sebuah kedai kopi yang berusaha menegakkan konsep green marketing dengan mengurangi timbulan sampah serta menggunakan kembali dan mendaur ulang beberapa sumber daya yang digunakan setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah green marketing mix telah diterima dengan baik oleh konsumennya dan apakah hal tersebut mendorong minat beli ulang. Green marketing mix diukur melalui dimensi green product, green price, green place, dan green promotion. Minat beli ulang diukur melalui dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Data yang didapat dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden yang pernah mengunjungi Sepenuhati Coffee Kiosk. Hasil menunjukkan bahwa green marketing mix secara signifikan mempengaruhi minat beli ulang konsumen sebesar 93,12%. Hasil korelasi secara positif menunjukkan bahwa peningkatan green marketing dapat meningkatkan kemungkinan untuk melakukan minat pembelian ulang. Pada green marketing mix, dimensi tertinggi adalah green product dengan skor 568,50, sementara itu dimensi paling rendah adalah green place dengan skor sebesar 555,75. Mengacu kepada hasil yang didapatkan, Sepenuhati Coffee Kiosk disarankan untuk terus konsisten dalam menerapkan konsep green marketing dan meningkatkan promosi tentang kopi yang dijual agar dapat menarik pasar yang lebih luas lagi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Green Marketing Mix en_US
dc.subject Minat Beli Ulang en_US
dc.subject Sepenuhati Coffee Kiosk en_US
dc.title Pengaruh green marketing mix terhadap minat beli ulang di Sepenuhati Coffee Kiosk Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320200
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account