Abstract:
Kemajuan industri kuliner di Kota Bandung membuat perkembangan restoran meningkat pesat sehingga tingkat persaingan menjadi semakin ketat. Berbagai makanan mancanegara juga mulai menjamuri industri kuliner Kota Bandung, salah satunya yang sangat diminati adalah makanan dari Korea Selatan. Di Kota Bandung ini banyak bermunculan restoran korea yang berkonsep self service, salah satu restoran korea dengan konsep self service yang terkenal di kota Bandung yaitu Ttals Korean Bbq.
Ttals Korean Bbq merupakan pelopor restoran korea berkonsep self service dengan harga yang terjangkau di Kota Bandung. Dalam melakukan penjualan produk, produsen harus memperhatikan kualitas pelayanan yang mengacu pada standar operasional perusahaan untuk mempengaruhi dalam keputusan pembelian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Ttals Korean Bbq dan seberapa besar pengaruhnya. Pada penelitian kali ini, digunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori yaitu mengambil kumpulan data melalui wawancara dengan pihak Ttals Korean Bbq, menyebarkan kuisioner kepada 100 responden, dan observasi tempat penelitian di Ttals Korean Bbq.
Kesimpulan berdasarkan statistik dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 39.7% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 60.3% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lainnya yang tidak diteliti. Penilaian 100 responden untuk Kualitas Pelayanan di Ttals Korean Bbq yang terdiri atas 5 dimensi dengan 20 pernyataan diperoleh total skor sebesar 8636 termasuk kedalam kategori sangat baik. Penilaian 100 responden untuk Keputusan Pembelian pada Ttals Korean Bbq yang terdiri atas 5 pernyataan diperoleh total skor sebesar 2151, termasuk dalam kategori sangat baik.