Pengaruh customer experience terhadap repurchase intention diamond di situs Mobile Legends di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Yohanes, Michael
dc.date.accessioned 2020-04-15T04:13:09Z
dc.date.available 2020-04-15T04:13:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp39174
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10505
dc.description 9032 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh keberadaan Mobile Legend yang dimainkan oleh orang di seluruh dunia, tidak hanya sebagai hobi tetapi bagi beberapa orang ini dapat menjadi sumber untuk mendapatkan uang. Sebagai sebuah game, Mobile Legend menuntut para pemainnya untuk mencapai level dengan melawati tantangan. Selama upaya untuk mencapai level tertentu, pemain harus memiliki pengalaman dalam membeli diamond, yang diperlukan untuk membeli karakter atau skin yang dibutuhkan dalam bermain game, dan memainkan game itu sendiri. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang apakah pengalaman bermain mempengaruhi niat pembelian dalam membeli diamond di situs Mobile Legend. Dalam penelitian ini pengalaman konsumen akan dibagi menjadi pengalaman bermain yang diukur menggunakan dimensi sensory experience, emotional experience dan social experience. Pengalaman membeli diamond yang diukur dengan dimensi emotional experience, behavioural experience dan intellectual experience. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang telah membeli diamond di situs Mobile Legend setidaknya dua kali. Hasilnya menunjukan bahwa pengalaman bermain berada pada level tinggi. Sedangkan pengalaman membeli berada pada level tinggi. Pengalaman bermain mempengaruhi minat beli ulang 73.9% dan pengalmaan bermain mempengaruhi 33.4% dari niat pembelian ulang. Pengalaman konsumen secara silmultan mempengaruhi niat pembelian ulang pada 76.9%. Mengacu pada hasilnya, disarankan untuk Perusahaan Game Mobile Legend dapat meningkatkan pemasaran dengan memberikan diskon atau event yang membuat pemain ingin membeli lagi diamond di situs Mobile Legend. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menyempurnakan penelitian ini dan dapat memberikan masukan untuk pihak Perusahan agar Mobile Legend bisa lebih berkembang dan meraih konsumen dengan pengalaman bermain yang diberikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh customer experience terhadap repurchase intention diamond di situs Mobile Legends di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320068
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account