Pengaruh persepsi konsumen akan harga dan desain produk terhadap niat beli Giordano di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Nathanael, Raymond
dc.date.accessioned 2020-04-14T07:20:43Z
dc.date.available 2020-04-14T07:20:43Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp38979
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10489
dc.description 23851 - FE en_US
dc.description.abstract Giordano merupakan perusahaan yang bergerak di industri retail pakaian yang berasal dari Hongkong. Giordano masuk ke Indonesia mendirikan PT Giordano Indonesia pada tahun 1999 dan mulai mengoperasikan toko pertamanya di Mall Taman Anggrek pada bulan Desember 1999. Giordano sukses mendobrak pasar Indonesia dan dengan agresif melakukan expansi ke seluruh wilayah Indonesia. Giordano fokus mengembangkan usaha retail di Indonesia dengan membuka toko di Mall – Mall termasuk di Mall Paskal 23 Kota Bandung. Namun berdasarkan hasil observasi penulis, Giordano yang berada di lantai 2 Mall Paskal 23 terlihat sepi dari pengunjung. Penulis beberapa kali melihat bahwa tidak ada satu pun pengunjung di dalam toko Giordano. Melihat gejala sepi nya pengunjung di dalam toko Giordano membuat penulis tertarik dan melakukan observasi lebih lanjut dengan melakukan wawancara. Dari hasil wawancara penulis menyimpulkan bahwa harga dan desain produk merupakan kedua faktor yang mempengaruhi rendahnya niat beli konsumen akan produk Giordano. Hal ini juga didukung dengan penelitian terdahulu, yang mengatakan bahwa harga dan desain produk mempengaruhi niat beli. Penulis kemudian melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dan mengolah data secara kuantitatif dengan metode analisis deskriptif serta analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 108 responden di Kota Bandung. Penulis berharap dengan melakukan pengolahan data terdapat olah data kuesioner, penulis dapat melihat pengaruh harga dan desain produk Giordano terhadap niat beli konsumen. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang kurang baik terhadap Harga dan Desain Produk Giordano yang berpengaruh terhadap rendahnya niat beli konsumen akan pakaian Giordano. Harga serta Desain Produk Giordano yang dipersepsikan kurang baik oleh konsumen menyebabkan konsumen memiliki niat beli yang rendah akan produk Giordano. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, pengaruh Harga dan Desain Produk memiliki kontribusi sebesar 48,8 % terhadap rendahnya niat beli konsumen. Saran dari penulis berdasarkan penelitian bagi Giordano adalah melakukan Market Penetration Pricing untuk dapat menetapkan harga yang bersaing dengan kompetitor serta melakukan riset mengenai preferensi desain produk yang disukai target market Giordano. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject desain produk en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen akan harga dan desain produk terhadap niat beli Giordano di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120028
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.nidn/nidk KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account