Perancangan usulan srategi pemasaran (4P+4C) untuk meningkatkan penjualan traktor pada CV. Cullindo

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukapto, Paulus
dc.contributor.advisor Budiono, Arip
dc.contributor.author Christoper, Vicko Timotius
dc.date.accessioned 2020-02-03T06:45:58Z
dc.date.available 2020-02-03T06:45:58Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38689
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10005
dc.description 4941 - FTI en_US
dc.description.abstract CV Cullindo merupakan salah satu perusahaan baru yang menyediakan alat traktor atau dapat disebut sebagai distributor traktor. Perusahaan menjual produk dengan merk baru yang belum ada dipasaran. Perusahaan memiliki permasalahan dalam menjalankan usahanya yaitu terjadinya stagnasi penjualan perusahaan. Penyebab terjadinya stagnasi pada penjualan perusahaan disebabkan yaitu susahnya customer traktor untuk percaya dan beralih kepada merk baru, banyaknya produk kompetitor dipasaran, ketidaktahuan pengguna traktor terhadap produk CV Cullindo, customer yang mengetahui produk perusahaan namun tidak mengetahui keunggulan produk tersebut karena kurangnya ide-ide baru dan inovasi yang dilakukan bagian pemasaran dari CV Cullindo. Perancangan strategi-strategi baru yang harus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Perancangan usulan strategi pemasaran yang akan dilakukan menggunakan beberapa tools dalam pembentukan usulan strateginya. Identifikasi serta analisis faktor Internal eksternal untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Five Force’s Porter untuk identifikasi keadaan pasar. Matriks Internal-Eksternal untuk mendapatkan strategi yang sesuai, Matriks QSPM untuk mengevaluasi strategi terpilih, dan Matriks TOWS untuk merancang usulan strategi. Tools yang digunakan mampu membantu perusahaan dalam menyusun strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Perusahaan juga melakukan penyusunan STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning). STP dilakukan untuk mengetahui pasar yang sesuai dan akan dituju oleh perusahaan. Setelah menyusun STP, akan disusun strategi dengan menggunakan Marketing Mix (4P+4C) yang mempertimbangkan beberapa faktor dalam penjualan dari sudut pandang perusahaan dan juga sudut pandang konsumen Setelah melakukan penelitian, kesimpulannya bahwa Segmentasi perusahaan adalah petani sawah, ladang, kebun dan tambak. Targeting adalah petani sawah,ladang, dan kebun. Positioning perusahaan akan menempatkan diri di pasar sebagai perusahaan penyedia alat traktor yang dapat digunakan sebagai fungsi lain yaitu alat pompa air, sprayer dan generator. Alternatif strategi beberapa diantaranya adalah memberikan demonstrasi secara gratis dan menyediakan transaksi tukar tambah en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Perancangan usulan srategi pemasaran (4P+4C) untuk meningkatkan penjualan traktor pada CV. Cullindo en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015610128
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430126001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0426118602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account