dc.description.abstract |
PT Temali Indonesia merupakan perusahaan jasa yang bergerak di
bidang Event Organizer (EO). Salah satu event yang dimiliki oleh PT Temali
Indonesia adalah pameran hewan peliharaan. Alasan pelanggan membeli booth
di acara PT. Temali Indonesia diantaranya lokasi yang strategis, harga yang
kompetitif, promosi yang menarik, kuantitas dan kualitas pengunjung, dan
penanganan yang profesional. Hal tersebut menjadi keunggulan dari penawaran
PT. Temali Indonesia, dimana merupakan sub variabel Bauran Pemasaran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran
pemasaran memiliki pengaruh terhadap volume penjualan pada PT Temali
Indonesia. Jenis penelitian ini adalah hubungan kausal yang digunakan untuk
mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan PT. Temali
Indonesia periode 2015-2018. Metode penelitian ini adalah metode survey
dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dan data sekunder dari PT.
Temali Indonesia untuk mengukur volume penjulan. Pengambilan sampel
menggunakan teknik sampling insidental dengan jumlah sampel 30 responden.
Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, bauran pemasaran yang
dilakukan oleh PT Temali Indonesia berpengaruh signifikan terhadap volume
penjualan PT. Temali Indonesia periode 2015-2018, sebesar 92,3% dengan nilai
koefisien korelasi sebesar 0,961 yang termasuk dalam kategori sangat kuat.
Berdasarkan tabel tanggapan responden diperoleh garis kontinum
bauran pemsaran yang termasuk dalam kategori baik. Maka ditarik kesimpulan
bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Temali Indonesia sudah
baik. Berdasarkan tabel peringkat tanggapan responden, terdapat 3 pernyataan
dengan peringkat terendah yang perlu PT. Temali Indonesia perhatikan dan
diperbaiki untuk membuat PT. Temali Indonesia dapat lebih maju dan
berkembang. |
en_US |