Pengaruh penggunaan media sosial (Instagram) terhadap Brand Awareness konsumen Masagi Koffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Pramesti, Agustiana Asri
dc.date.accessioned 2019-11-26T04:35:35Z
dc.date.available 2019-11-26T04:35:35Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38434
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9649
dc.description 8804 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada era globalisasi yang modern saat ini teknologi berkembang dengan pesat hal tersebut di manfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi. Penggunaan media sosial berkembang masuk ke dalam sektor bisnis sebagai alat untuk melakukan pemasaran. Pemasaran melalui media sosial merupakan suatu proses yang menghubungkan perusahaan dengan pelanggan. Saat ini pebisnis sudah menggunakan media sosial sebagai alat untuk pemasaran. Bisnis yang sedang ramai dilakukan di Indonesia terutama di kota Bandung saat ini adalah bisnis coffee shop. Di kota Bandung sendiri pun sudah banyak bermunculan coffee shop baru maka media sosial mengambil bagian dalam menunjukkan keunikan dari berbagai coffee shop baru tersebut dan membantu mempromosikan coffee shop melalui konten yang diberikan. Masagi Koffee adalah salah satu coffee shop yang masih baru di kota Bandung. Terletak di lokasi yang terpencil dan sulit terlihat, Masagi Koffee tetap ramai oleh pengunjung meskipun tidak memiliki strategi pemasaran khusus dan hanya mengandalkan media sosial. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh media sosial yang dimiliki dan digunakan Masagi koffee berpengaruh pada brand awareness konsumen Masagi Koffee. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian eksplanatori karena penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan suatu hubungan, bentuk keterkaitan, atau adanya perbedaan antara karakterisik dalam suatu fenomena. Dengan teknik pengumpulan data dari konsumen Masagi koffee dengan melakukan penyebaran kuisoner kepada 100 responden. Data yang didapatkan dari kuisoner kemudian diolah menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan media sosial memiliki pengaruh terhadap brand awareness Masagi koffee, hal ini ditunjunkan dengan adanya penilaian dari konsumen bahwa media sosial penting bagi konsumen untuk membentuk brand awareness konsumen tentang Masagi Koffee. Pengaruh media sosial terhadap brand awareness konsumen Masagi koffee sebesar 62,8%, sedangkan sisanya sebesar 37,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Media sosial en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Coffee Shop en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Youtube en_US
dc.title Pengaruh penggunaan media sosial (Instagram) terhadap Brand Awareness konsumen Masagi Koffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320133
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account