Analisis proses rekrutmen dan seleksi karyawan PT. Multi Garmenjaya (Cardinal)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, M. Banowati
dc.contributor.author Febriani, Monica
dc.date.accessioned 2019-11-25T09:21:25Z
dc.date.available 2019-11-25T09:21:25Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38432
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9637
dc.description 8802 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui proses rekrutmen dan seleksi yang ada pada PT. Multi Garmenjaya dengan membandingkan teori yang dikemukakan oleh para ahli. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode studi kasus serta menggunakan teknik analisis dan kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dari wawancara dan studi dokumen, kemudian diberikan analisa untuk disimpulkan secara lisan dari apa yang diamati. PT. Multi Garmenjaya merupakan perusahaan garmen, cardinal memiliki 7 produk lini, diantaranya Cardinal Format, Cardinal Casual, Cardinal Jeans, Cardinal Girl, Cardinal Femme, Cardinal Shoes, dan Cardinal Kids. Sampai saat ini PT. Multi Garmenjaya telah memasarkan produknya melalui departemen store, reseller, ritel, dan online. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis memperoleh kesimpulan bahwa proses rekrutmen dan seleksi yang digunakan oleh PT. Multi Garmenjaya sudah cukup baik. Sudah ada prosedur, mekanisme, dan standar namun adapun kekurangan dan juga sarannya. Hal ini didasari oleh setiap proses rekrutmen dan seleksi telah dilakukan dengan prosedur yang baik dimulai dari prosedur permintaan karyawan hingga melakukan berbagai macam tes seleksi. Perencanaan SDM yang dilakukan juga membantu berjalannya proses rekrutmen dan seleksi menjadi lebih baik. Penulis juga memberikan saran kepada PT. Multi Garmenjaya untuk menyantumkan spesifikasi yang sesuai dan selengkap mungkin pada informasi lowongan tenaga kerja dan juga lebih banyak menyebarkan informasi lowongan pekerjaan, agar kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja dapat terpenuhi dengan baik dan juga agar kualifikasi pelamar dengan kebutuhan perusahaan sesuai. Saran yang lainnya adalah melakukan employer branding agar karyawan merasa diperhatikan dalam perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Rekrutmen en_US
dc.subject Seleksi en_US
dc.title Analisis proses rekrutmen dan seleksi karyawan PT. Multi Garmenjaya (Cardinal) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320123
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account