dc.contributor.advisor |
Harjono, Kristopher David |
|
dc.contributor.author |
Sinatra, Vincent Joel |
|
dc.date.accessioned |
2019-11-07T06:13:44Z |
|
dc.date.available |
2019-11-07T06:13:44Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp38307 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/9575 |
|
dc.description |
1612 - FTIS |
en_US |
dc.description.abstract |
Competitive advantage dalam toko online adalah suatu keunggulan yang dimiliki oleh suatu toko online karena memiliki karakteristik yang membuat toko online tersebut mengungguli toko online lainnya. Karena competitive advantage pada toko online yang akan dinilai belum diketahui, maka perlu adanya penelitian tentang apa saja yang menjadi faktor competitive advantage untuk dapat dilakukan penilaian. Dengan mempertimbangkan faktor competitive advantage dari toko online, skripsi ini membahas tentang persaingan toko online yang ada di Indonesia. Dalam skripsi ini, akan dibahas cara untuk menilai suatu masalah MCDM yang merupakan singkatan dari multiple criteria decision making dengan metode Fuzzy TOPSIS, dimana masalah MCDM ini adalah menentukan peringkat toko online berdasarkan competitive advantage yang dimilikinya. Akan dibuat sebuah perangkat lunak yang dapat menilai competitive advantage suatu toko online dengan metode Fuzzy TOPSIS. Dengan menggunakan perangkat lunak tersebut, pengguna dapat mengetahui peringkat toko online berdasarkan competitive advantage yang dimilikinya. Penelitian pada skripsi ini dilakukan dengan melakukan survei yang akan diisi oleh penilai yang telah menggunakan toko online yang akan dinilai. Data hasil yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode Fuzzy TOPSIS dan peringkat toko online dapat disimpulkan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Competitive advantage |
en_US |
dc.subject |
TOPSIS |
en_US |
dc.subject |
Fuzzy TOPSIS |
en_US |
dc.subject |
Multiple Criteria Decision Making |
en_US |
dc.subject |
Toko Online |
en_US |
dc.title |
Fuzzy Topsis untuk menilai peringkat toko online berdasarkan faktor Competitive Advantage |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2015730048 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI618#Teknik Informatika |
|