Fuzzy Topsis untuk menilai peringkat toko online berdasarkan faktor Competitive Advantage

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harjono, Kristopher David
dc.contributor.author Sinatra, Vincent Joel
dc.date.accessioned 2019-11-07T06:13:44Z
dc.date.available 2019-11-07T06:13:44Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38307
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9575
dc.description 1612 - FTIS en_US
dc.description.abstract Competitive advantage dalam toko online adalah suatu keunggulan yang dimiliki oleh suatu toko online karena memiliki karakteristik yang membuat toko online tersebut mengungguli toko online lainnya. Karena competitive advantage pada toko online yang akan dinilai belum diketahui, maka perlu adanya penelitian tentang apa saja yang menjadi faktor competitive advantage untuk dapat dilakukan penilaian. Dengan mempertimbangkan faktor competitive advantage dari toko online, skripsi ini membahas tentang persaingan toko online yang ada di Indonesia. Dalam skripsi ini, akan dibahas cara untuk menilai suatu masalah MCDM yang merupakan singkatan dari multiple criteria decision making dengan metode Fuzzy TOPSIS, dimana masalah MCDM ini adalah menentukan peringkat toko online berdasarkan competitive advantage yang dimilikinya. Akan dibuat sebuah perangkat lunak yang dapat menilai competitive advantage suatu toko online dengan metode Fuzzy TOPSIS. Dengan menggunakan perangkat lunak tersebut, pengguna dapat mengetahui peringkat toko online berdasarkan competitive advantage yang dimilikinya. Penelitian pada skripsi ini dilakukan dengan melakukan survei yang akan diisi oleh penilai yang telah menggunakan toko online yang akan dinilai. Data hasil yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode Fuzzy TOPSIS dan peringkat toko online dapat disimpulkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR en_US
dc.subject Competitive advantage en_US
dc.subject TOPSIS en_US
dc.subject Fuzzy TOPSIS en_US
dc.subject Multiple Criteria Decision Making en_US
dc.subject Toko Online en_US
dc.title Fuzzy Topsis untuk menilai peringkat toko online berdasarkan faktor Competitive Advantage en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015730048
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI618#Teknik Informatika


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account