Pemeriksaan operasional : analisis bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada PT. Mejisinar Kasih

Show simple item record

dc.contributor.advisor Elvira M., Sylvia Fettry
dc.contributor.author Sepasthika, Cisya
dc.date.accessioned 2019-10-31T06:31:56Z
dc.date.available 2019-10-31T06:31:56Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38196
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9427
dc.description 23701 - FE en_US
dc.description.abstract Dunia perdagangan di Indonesia saat ini semakin berkembang. Semakin banyak produk yang beredar menciptakan persaingan yang ketat pula. Oleh karena persaingan yang ketat, perusahaan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya demi memaksimalkan laba perusahaan agar dapat bertahan. Salah satu produk manufaktur yang banyak beredar adalah air minum dalam kemasan atau AMDK. Pola hidup masyarakat pada zaman sekarang menjadikan AMDK sebagai kebutuhan primer masyarakat saat ini. Produk AMDK hadir dengan keunggulannya masing-masing. Dalam persaingan ini, penting bagi perusahaan untuk memperhatikan strategi pemasaran yang digunakan. Strategi bauran pemasaran menjadi salah satu alat bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Strategi bauran pemasaran bagi perusahaan manufaktur terdiri dari product, price, place, dan promotion (4P). Jika atribut strategi bauran pemasaran tersebut dilakukan dengan baik, maka akan sangat mendukung perusahaan untuk mencapai target penjualan sehingga dapat bertahan dalam persaingan. Oleh karena itu, dibutuhkan pemeriksaan operasional untuk menganalisis bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif, dimana akan digambarkan keadaaan perusahaan (PT Mejisinar Kasih) dan strategi pemasaran yang dilakukan saat ini, lalu ditarik kesimpulannya berdasarkan hasil analisis dari fakta-fakta yang diperoleh. Segala informasi yang berhubungan dengan penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan wawancara dengan manajer penjualan. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis berdasarkan peran masing-masing bauran pemasaran hingga menghasilkan kesimpulan yang digunakan sebagai dasar untuk pemberian rekomendasi bagi pihak manajemen PT Mejisinar Kasih. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan strategi bauran pemasaran pada PT Mejisinar Kasih belum dilakukan secara maksimal. Strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan perusahaan memiliki kelebihan, namun juga masih memiliki banyak kekurangan. Kekurangan tersebut terdapat pada peran promosi dan saluran distribusi. Promosi yang dilakukan kurang mempengaruhi peningkatan penjualan, karena brosur tidak diberikan kepada masyarakat luas, dan website perusahaan yang tidak berfungsi dengan baik. Saluran distribusi juga menjadi salah satu kekurangan bauran pemasaran perusahaan karena perusahaan hanya mempunyai 10 unit kendaraan untuk mengantar pesanan konsumen, dan perusahaan tidak mempunyai cabang di luar Jakarta sehingga pendistribusian hanya dilakukan pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject pemeriksaan operasional en_US
dc.subject peningkatan penjualan en_US
dc.subject strategi bauran pemasaran en_US
dc.title Pemeriksaan operasional : analisis bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada PT. Mejisinar Kasih en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014130133
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428107901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI604#Akuntansi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account