Analisis karakteristik konsumen dalam usaha menentukan strategi yang tepat bagi pengusaha sepatu olahraga lokal di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Djajadikerta, Hamfri
dc.contributor.author Hadinata, Sebastian
dc.date.accessioned 2019-10-02T06:44:42Z
dc.date.available 2019-10-02T06:44:42Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other tes1978
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9141
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen di Indonesia dalam pembelian sepatu olahraga kemudian menentukan strategi yang tepat bagi pengusaha sepatu olahraga lokal untuk dapat bersaing di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan survey menggunakan google form maupun pembagian secara langsung. Dari survey, didapatkan data sejumlah 133 responden. Hasil penelitian menujukkan bahwa karakteristik konsumen tidak memengaruhi preferensi konsumen dalam pemilihan brand sepatu olahraga. Konsumen memilih sepatu olahraga berdasarkan satu faktor utama yaitu kualitas. Oleh karena itu dilakukan segmentasi berdasarkan fungsi dari produk kemudian dilakukan Porter’s Five Forces Analysis untuk menganalisa segmentasi mana yang lebih menarik bagi pengusaha sepatu olahraga lokal. Hasilnya, segmentasi yang menarik bagi brand sepatu olahraga adalah segmen produk dengan harga murah kualitas tinggi. Berdasarkan segmentasi ini, maka dipilih strategi yang paling tepat untuk bersaing yaitu strategi fokus dengan menempatkan diri sebagai sepatu olahraga lokal yang fokus pada olahraga tertentu, dijual dengan harga murah, dan memiliki kualitas yang baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Pengusaha sepatu olahraga lokal en_US
dc.subject karakteristik en_US
dc.subject strategi en_US
dc.title Analisis karakteristik konsumen dalam usaha menentukan strategi yang tepat bagi pengusaha sepatu olahraga lokal di Indonesia en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017811028
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0408036001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account