dc.contributor.advisor |
Triwibowo, Albert |
|
dc.contributor.author |
Paquita, Nazly Bintang Marco |
|
dc.date.accessioned |
2019-08-02T08:28:21Z |
|
dc.date.available |
2019-08-02T08:28:21Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp37745 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8501 |
|
dc.description |
8662 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Jepang merupakan negara yang bergantung pada soft power yang mereka miliki guna
mencapai tujuan. Instrumen utama yang dimanfaatkan adalah diplomasi publik dengan
diplomasi pop culture sebagai salah satu fokusnya, dimana masyarakat berperan sebagai
aktor utamanya. Salah satu contoh dari programnya adalah World Cosplay Summit.
Penelitian ini akan membahas mengenai budaya populer sebagai bagian dari diplomasi
dan akan dibatasi pada praktik diplomasi publik Jepang melalui World Cosplay Summit
yang dilakukan di Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk menjawab pertanyaan
“bagaimana diplomasi publik Jepang melalui World Cosplay Summit?” Pertanyaan tersebut
akan dijawab dengan menggunakan pendekatan diplomasi publik yang dikemukakan oleh
Nicholas J. Cull serta dengan menggunakan diplomasi multi jalur. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa World Cosplay Summit dapat berjalan dengan baik karena memiliki
beberapa elemen dari diplomasi public seperti exchange diplomacy, cultural diplomacy,
serta mendapatkan publikasi yang positif dari media. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Jepang |
en_US |
dc.subject |
Indonesia |
en_US |
dc.subject |
diplomasi |
en_US |
dc.subject |
budaya |
en_US |
dc.subject |
pop culture |
en_US |
dc.subject |
cosplay |
en_US |
dc.title |
Praktik diplomasi publik Jepang melalui World Cosplay Summit |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013330198 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0404098701 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional |
|