Faktor yang mendorong penerimaan FDI PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. di Serbia tahun 2016

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hartono, Adelbertus Irawan Justiniarto
dc.contributor.author Christiany, Ivena
dc.date.accessioned 2019-08-01T10:44:13Z
dc.date.available 2019-08-01T10:44:13Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37725
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8421
dc.description 8642 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT Indofood Sukses Makmur Tbk sebagai salah satu perusahaan besar yang sangat terkenal dan terkemuka di Indonesia telah memiliki cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, perusahaan besar yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman ini pun telah menembus pasar luar negeri, seperti Asia, Australia, Timur Tengah, Afrika, bahkan hingga penjuru Eropa dengan salah satu produknya yang sangat digemari yaitu Indomie. Pada tahun 2016 silam, PT Indofood Sukses Makmur Tbk berhasil mendirikan pabriknya di Kawasan Eropa, tepatnya di Kota Indjija, 80 kilometer dari ibukota negara Serbia, Beograd. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mendorong penerimaan Foreign Direct Investment PT Indofood Sukses Makmur Tbk di negara Serbia. Hal tersebut tentunya dapat dilihat dari beberapa faktor, yaitu, terkait dengan kebijakan yang dibuat oleh Serbia mengenai penerimaan modal asing, latar belakang krisis keuangan global di Eropa tahun 2008 yang berimbas sangat besar bagi perekonomian negara Serbia, dan tingginya tingkat unemployment masyarakat Serbia. Hasil yang diperoleh dari liberalisasi pasar tersebut, FDI PT Indofood memberikan dampak sangat positif yang menjadikan salah satu penopang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Serbia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah metode kualitatif, yaitu dengan mencari data deskriptif melalui teknik studi literatur dan studi pustaka. Metode ini tentunya akan menghasilkan data-data yang didapat dari penelusuran info terbaru yang terus berkembang setiap saat. Untuk menjelaskan penelitian ini, penulis menggunakan teori pluralism. Untuk mendukung kadalaman penelitian, penulis juga akan menjelaskan konsep peneriman Foreign Direct Investment di suatu negara dan teori MNCs sehingga dapat lebih menjelaskan faktor-faktor apa sajakah yang mendorong PT Indofood Sukses Makmur Tbk ke Serbia. Kata kunci: Foreign Direct Investment, PT Indofood, Serbia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Foreign Direct Investment en_US
dc.subject PT Indofood en_US
dc.subject Serbia en_US
dc.title Faktor yang mendorong penerimaan FDI PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. di Serbia tahun 2016 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015330132
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430075901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account