Analisis pengaruh antara 'Like' pada media sosial instagram terhadap niat beli konsumen : Suatu kasus pada produk fashion

Show simple item record

dc.contributor.author Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Wibisono, Christian
dc.contributor.author Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.date.accessioned 2017-02-02T08:32:28Z
dc.date.available 2017-02-02T08:32:28Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/832
dc.description.abstract Media sosial dengan cepat menjadi alat berkomunikasi antara merek dengan konsumennya. Di antara banyak media sosial yang ada, Instagram adalah salah satu yang paling banyak digunakan oleh merek, terutama merek yang bergerak di industri fashion. Hal ini dikarenakan fungsi Instagram yang adalah media sosial untuk membagikan foto dan video, sesuai dengan kebutuhan dari para fashion brand yang banyak berkomunikasi dengan konsumennya via komunikasi visual. Posting dengan jumlah likes yang tinggi dan komentar positive yang banyak dapat meningkatkan awareness terhadap merek dan mengakibatkan e-WOM (Electronic Word of Mouth) yang positif. Mengapa hal ini penting? Karena konsumen pada era ini adalah pemasar yang paling dipercaya dan yang paling loyal dari produk itu sendiri (Çukul, 2015). Karena pentingnya menciptakan word of mouth yang positif di kalangan konsumen, penelitian ini akan menggunakan analisa kualitatif untuk menganalisa post Instagram dari local fashion brands yang terkenal guna mengetahui tipe post seperti apa yang akan menghasilkan tingkatan word of mouth positif yang terbanyak. Konten dari dari akun Instagram yang diteliti akan dianalisa berdasarkan tipe post (photo / video), tipe content (9 elements), jumlah likes dan reviews, tipe photo (amateur / professional), dan tempat pengambilan gambar (indoor / outdoor). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi perusahaan dalam menentukan tipe posting seperti apa yang akan dapat menghasilkan e-WOM positif yang tinggi dan sebagai hasilnya dapat meningkatkan brand image perusahaan di mata konsumen. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.title Analisis pengaruh antara 'Like' pada media sosial instagram terhadap niat beli konsumen : Suatu kasus pada produk fashion en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account