Analisa Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Sistem Informasi Pada Situs E-Commerce Terpilih dan Hubungannya Dengan Kepuasan Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Pradipta, Adi
dc.contributor.author Setiawan, Amelia
dc.contributor.author Lusanjaya, Gery Raphael
dc.date.accessioned 2018-08-15T06:48:18Z
dc.date.available 2018-08-15T06:48:18Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.issn 2540-8275
dc.identifier.other artsc318
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6669
dc.description JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS STUDIES; Vol.1, No.2, Maret 2017; p. 1 - 15 en_US
dc.description.abstract Sistem informasi yang efektif adalah faktor yang paling penting untuk mendapatkan keunggulan kompetitif bagi perusahaan-perusahaan dengan kategori e-commerce. Tahap pertama dalam penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi parameter pengukuran dalam menilai efektivitas sistem dari penelitian-penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan empat indikator untuk menilai efektivitas sistem informasi dan tujuh indikator untuk menilai website. Tahap kedua adalah penyebaran kuesioner untuk menemukan tentang profil pengguna di Indonesia dan memperoleh data yang paling memuaskan aspek dari belanja online. Penelitian ini menggunakan statistik nonparametrik dan menggunakan uji Kendall Tau untuk menentukan aspek yang memuaskan konsumen untuk berbelanja online dan mendukung efektivitas sistem informasi. Sebagai hasil dari penelitian ini, ada lima aspek yang memuaskan konsumen untuk berbelanja online dan mendukung efektivitas sistem informasi, yang adalah layanan pelanggan, penghematan waktu karena aktivitas belanja online, waktu pengiriman, program promosi, dan keamanan cyber. Aspek yang paling memuaskan adalah program promosi yang ditawarkan oleh pembelian dan penjualan situs online seperti diskon, voucher, dan lain-lain. Hal ini terlihat dari nilai signifikan aspek ini paling dibandingkan dengan empat aspek lainnya, yang memiliki nilai signifikansi 0,029. en_US
dc.description.uri http://journal.ithb.ac.id/jabs/article/view/166/171
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung en_US
dc.relation.ispartofseries JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS STUDIES;Vol.1, No.2, Maret 2017
dc.subject CUSTOMER SATISFACTION en_US
dc.subject ONLINE SHOPPING en_US
dc.subject INFORMATION SYSTEM EFFECTIVENESS en_US
dc.subject INTERESTING e-COMMERCE PROGRAM en_US
dc.title Analisa Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Sistem Informasi Pada Situs E-Commerce Terpilih dan Hubungannya Dengan Kepuasan Konsumen en_US
dc.type Journal Articles en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account