Value co-creation on value chain analysis : service dominant in manufacturing value chain

Show simple item record

dc.contributor.author Widyarini, Maria
dc.contributor.author Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Adisaputra, Reinard
dc.date.accessioned 2018-07-31T04:53:13Z
dc.date.available 2018-07-31T04:53:13Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 143275
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6620
dc.description.abstract Sebagian besar penelitian mengenai rantai nilai (value chain) membahas tentang penciptaan proses yang dilakukan dari perancangan produk, proses manufaktur mulai dari lini produksi dan pengiriman penjualan ke konsumen. Namun, penelitian yang membahas interaksi dan dinamika perubahan nilai antara para pelaku dalam suatu rantai (seperti apa yang membuat para aktor ini secara bersama atau kolaboratif menciptakan nilai maupun informasi apa yang dibagikan masih terbatas. Penelitian ini menilai dan mengevaluasi penciptaan nilai bersama di antara para aktor yang diangR5 sebagai faktor penting untuk meningkatkan kinerja rantai nilai. Penelitian ini membahas bagaimana rantai nilai menjadi penting untuk menciptakan kolaborasi yang lancer yang kemudian mempengaruhi kinerjanya dan mengevaluasi bagaimana pelaku dalam rantai merespons peluang dan mengatasi hambatan dalam penciptaan nilai bersama. Kerangka value co-creation atau penciptaan nilai bersama didasarkan pada penilaian akan proses koordinasi, interaksi strategis, interaksi, dan arus informasi dan hubungan kekuatan/power dari berbagai pelaku dalam rantai. Dengan menggunakan studi kasus di industri otomotif sepeda motor (sektor manufaktur), enam proposisi value co-creation diformulasikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.subject value co-creation en_US
dc.subject interaksi pelaku en_US
dc.subject analisis rantai nilai en_US
dc.subject manufaktur en_US
dc.subject industri otomotif en_US
dc.title Value co-creation on value chain analysis : service dominant in manufacturing value chain en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account