Kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja konsultan manajemen konstruksi pada proyek konstruksi bangunan gedung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Soekiman, Anton
dc.contributor.author Nurhadi, Akhmad
dc.date.accessioned 2018-07-30T01:21:55Z
dc.date.available 2018-07-30T01:21:55Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1899
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6602
dc.description.abstract Peningkatan anggaran yang besar pada pembangunan proyek konstruksi gedung di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diarahkan untuk memberikan hasil konstruksi yang berkualitas sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017. Dalam upaya peningkatan kualitas pembangunannya terdapat permasalahan yaitu : administrasi keuangan, rendahnya mutu pekerjaan, pelaksanaan belum tepat waktu, serta belum tepat biaya. Selain itu buruknya asistensi pengelolaan proyek dari penyedia jasa pengawasan. Pengelolaan proyek konstruksi dengan menggunakan sistem manajemen konstruksi menjadikan konsultan manajemen konstruksi sebagai wakil pengguna jasa pada setiap tahapan proyek konstruksi bangunan gedung berskala besar. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa dari kinerja layanan berdasarkan tahap perencanaan dan tahap pelaksanaan konstruksi. Persepsi dikumpulkan dari pengguna jasa konstruksi di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta. Kinerja konsultan pada tahap perencanaan sudah baik, namun pada tahap konstruksi masih menunjukkan kinerja cukup baik. Berdasarkan perhitungan indeks kepuasan pengguna jasa menunjukkan bahwa pengguna jasa konstruksi pada lingkup pekerjaan gedung di lingkungan Cipta Karya dan Penyediaan Perumahan tidak puas terhadap kinerja konsultan manajemen konstruksi pada tahap konstruksi. Sedangkan pada tahap perencanaan, kepuasan pengguna jasa terjadi pada variabel tingkat partisipasi dalam mengelola perencanaan teknis proyek. Berdasarkan analisa kesenjangan (GAP), pada tahap perencanaan kesenjangan terbesar terjadi pada variabel kualitas personil dan pada tahap konstruksi kesenjangan terbesar terjadi pada variabel informasi layanan, kualitas personil dan kuaitas pemeriksaan data. Analisis kuadran menunjukkan faktor-faktor yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya konsultan manajemen konstruksi antara lain berkaitan dengan informasi layanan, kualitas personil, kualitas pengawasan konstruksi, kualitas komunikasi dan kualitas pemeriksaan data. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Teknik Sipil-Program Pascasarjana Unpar en_US
dc.subject Manajemen konstruksi en_US
dc.subject kepuasan pengguna jasa en_US
dc.subject kinerja en_US
dc.title Kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja konsultan manajemen konstruksi pada proyek konstruksi bangunan gedung en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013831028
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI810#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account