dc.contributor.advisor |
Pakpahan, Aknolt Kristian |
|
dc.contributor.author |
Rejeki, Clara Santi |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-28T05:46:54Z |
|
dc.date.available |
2018-04-28T05:46:54Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35203 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5645 |
|
dc.description |
7994 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas bagaimana suatu perusahaan dapat mengimplementasikan program tanggung jawab social-nya pada bidang lingkungan. Dalam penelitian ini penulis memilih satu perusahaan yakni Coca-Cola Amatil Indonesia dengan meneliti salah satu program tanggung jawab socialnya yaitu Bali Beach Clean Up. Maka penelitian ini memiliki pertanyaan penelitian sebagai berikut : “Bagaimana Implementasi Program Corporate Social Responsibilty PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di bidang lingkungan dalam program Bali Beach Clean Up di Bali tahun 2014-2016?”
Untuk dapat menjawab pertanyaan penelitian tersebut maka penulis menggunakan teori-teori sebagai berikut ; teori pluralisme merupakan sebuah teori yang menyebutkan bahwa MNC hadir sebagai aktor non-negara dalam dunia Hubungan Internasional. Teori CSR dimana perusahaan melaksanakan program tanggung jawab sosialnya bukan hanya karena bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan pemerintah tetapi juga adanya suatu kepentingan ekonomi.
Penelitian ini menemukan bahwa: (1) PT. Coca-Cola Amatil Indonesia telah menjalankan Program Bali Beach Clean Up sejak tahun 2008 yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah yaitu Bali Clean and Green. (2) Program ini dilaksanakan setiap harinya di 5 pantai ikonik Bali yakni: Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan. (3) PT. Coca- Cola Amatil Indonesia mempunyai tim kebersihan yang berada di setiap pantainya dan berjumlah lebih dari 50 anggota tim secara keseluruhan. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Perusahaan Multinasional |
en_US |
dc.subject |
tanggung jawab sosial |
en_US |
dc.subject |
lingkungan |
en_US |
dc.subject |
Bali Beach Clean Up |
en_US |
dc.subject |
Coca-Cola Amatil Indonesia |
en_US |
dc.title |
Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di bidang lingkungan dalam Program Bali Beach Clean Up di Bali tahun 2014-2016 |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013330054 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0421047502 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional |
|