Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di bidang lingkungan dalam Program Bali Beach Clean Up di Bali tahun 2014-2016

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pakpahan, Aknolt Kristian
dc.contributor.author Rejeki, Clara Santi
dc.date.accessioned 2018-04-28T05:46:54Z
dc.date.available 2018-04-28T05:46:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35203
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5645
dc.description 7994 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini membahas bagaimana suatu perusahaan dapat mengimplementasikan program tanggung jawab social-nya pada bidang lingkungan. Dalam penelitian ini penulis memilih satu perusahaan yakni Coca-Cola Amatil Indonesia dengan meneliti salah satu program tanggung jawab socialnya yaitu Bali Beach Clean Up. Maka penelitian ini memiliki pertanyaan penelitian sebagai berikut : “Bagaimana Implementasi Program Corporate Social Responsibilty PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di bidang lingkungan dalam program Bali Beach Clean Up di Bali tahun 2014-2016?” Untuk dapat menjawab pertanyaan penelitian tersebut maka penulis menggunakan teori-teori sebagai berikut ; teori pluralisme merupakan sebuah teori yang menyebutkan bahwa MNC hadir sebagai aktor non-negara dalam dunia Hubungan Internasional. Teori CSR dimana perusahaan melaksanakan program tanggung jawab sosialnya bukan hanya karena bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan pemerintah tetapi juga adanya suatu kepentingan ekonomi. Penelitian ini menemukan bahwa: (1) PT. Coca-Cola Amatil Indonesia telah menjalankan Program Bali Beach Clean Up sejak tahun 2008 yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah yaitu Bali Clean and Green. (2) Program ini dilaksanakan setiap harinya di 5 pantai ikonik Bali yakni: Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan. (3) PT. Coca- Cola Amatil Indonesia mempunyai tim kebersihan yang berada di setiap pantainya dan berjumlah lebih dari 50 anggota tim secara keseluruhan. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Perusahaan Multinasional en_US
dc.subject tanggung jawab sosial en_US
dc.subject lingkungan en_US
dc.subject Bali Beach Clean Up en_US
dc.subject Coca-Cola Amatil Indonesia en_US
dc.title Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di bidang lingkungan dalam Program Bali Beach Clean Up di Bali tahun 2014-2016 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013330054
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421047502
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account