dc.contributor.advisor |
Herawati, Noknik Karliya |
|
dc.contributor.author |
Valery, Enrika Benita |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-20T09:30:01Z |
|
dc.date.available |
2018-04-20T09:30:01Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp35375 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5558 |
|
dc.description |
22846 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Di dalam ekonomi kreatif terdapat istilah yang disebut triple helix, yaitu hubungan antara cendekiawan, bisnis, dan pemerintah. Triple helix digambarkan sebagai sebuah atap dalam kerangka bangunan ekonomi kreatif di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis pengaruh triple helix terhadap pendapatan atau produk domestik bruto ekonomi kreatif di Indonesia pada tahun 2002-2015. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi Ordinary Least Squares (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jumlah perguruan tinggi (mewakili pihak cendekiawan) serta jumlah perusahaan ekonomi kreatif (mewakili pihak bisnis) berpengaruh signifikan dan positif terhadap PDB ekonomi kreatif, sedangkan variabel kebijakan pembentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (mewakili pihak pemerintah) tidak berpengaruh signifikan terhadap PDB ekonomi kreatif. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
triple helix |
en_US |
dc.subject |
cendekiawan |
en_US |
dc.subject |
bisnis |
en_US |
dc.subject |
pemerintah |
en_US |
dc.subject |
ekonomi kreatif |
en_US |
dc.subject |
PDB ekonomi kreatif |
en_US |
dc.title |
Analisis pengaruh Triple Helix terhadap pendapatan ekonomi kreatif di Indonesia |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013110033 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDK8817170018 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan |
|