Analisis pengaruh Triple Helix terhadap pendapatan ekonomi kreatif di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herawati, Noknik Karliya
dc.contributor.author Valery, Enrika Benita
dc.date.accessioned 2018-04-20T09:30:01Z
dc.date.available 2018-04-20T09:30:01Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35375
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5558
dc.description 22846 - FE en_US
dc.description.abstract Di dalam ekonomi kreatif terdapat istilah yang disebut triple helix, yaitu hubungan antara cendekiawan, bisnis, dan pemerintah. Triple helix digambarkan sebagai sebuah atap dalam kerangka bangunan ekonomi kreatif di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis pengaruh triple helix terhadap pendapatan atau produk domestik bruto ekonomi kreatif di Indonesia pada tahun 2002-2015. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi Ordinary Least Squares (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jumlah perguruan tinggi (mewakili pihak cendekiawan) serta jumlah perusahaan ekonomi kreatif (mewakili pihak bisnis) berpengaruh signifikan dan positif terhadap PDB ekonomi kreatif, sedangkan variabel kebijakan pembentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (mewakili pihak pemerintah) tidak berpengaruh signifikan terhadap PDB ekonomi kreatif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject triple helix en_US
dc.subject cendekiawan en_US
dc.subject bisnis en_US
dc.subject pemerintah en_US
dc.subject ekonomi kreatif en_US
dc.subject PDB ekonomi kreatif en_US
dc.title Analisis pengaruh Triple Helix terhadap pendapatan ekonomi kreatif di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013110033
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8817170018
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account