Rancangan sistem Customer Relationship Management Restoran Warung Talaga

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Hutasoit, Elfrida Mariyetta
dc.date.accessioned 2018-03-28T03:26:35Z
dc.date.available 2018-03-28T03:26:35Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1835
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5434
dc.description.abstract Kementerian Pariwisata telah menetapkan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia dan pendapatan penduduk kota Bandung rata-rata sekitar 35.23% digunakan untuk konsumsi makanan. Kedua hal ini, menjadi peluang usaha kuliner di kota Bandung, sehingga pesaing pada usaha ini pun semakin meningkat. Adanya kekuatan kompetisi pada bisnis ini menjadikan para pelanggan memiliki banyak pilihan restoran. Untuk itu menurut owner restoran Warung Talaga penting membangun rasa emosional yang positif terhadap pelanggan dengan memberikan pelayanan menyapa secara personal kepada pelanggan, sehingga mampu mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun hubungan restoran dengan para pelanggan secara personal melalui sistem CRM. Hal menarik dalam penelitian ini adalah jenis sistem CRM seperti apa yang dibutuhkan. Pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode triangulasi, Business Challenge Bundle dan Data Flow Diagram digunakan dalam menganalisa data. Rancangan Sistem CRM yang dibutuhkan restoran Warung Talaga adalah rancangan sistem yang membantu marketing manager untuk meningkatkan penjualan, melalui hubungan yang lebih proaktif dengan pelanggan dan mempengaruhi pelanggan melakukan pembelian berulang ke Restoran Warung Talaga. Dengan menggunakan sistem marketing force automation, sales force automation, dan service automation berdasarkan pada hasil analisa customer portfolio pelanggan, yang terdiri dari customer lifetime value, customer pyramid, customer preference dan customer behaviour. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject CRM en_US
dc.subject Marketing force automation en_US
dc.subject Sales force automation en_US
dc.subject Service automation en_US
dc.title Rancangan sistem Customer Relationship Management Restoran Warung Talaga en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015811030
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account