Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian : studi antara produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor milik PT. TPS Food dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam milik PT. Indofood, Tbk.

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Arci, Anindita
dc.date.accessioned 2018-03-28T02:53:14Z
dc.date.available 2018-03-28T02:53:14Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1833
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5428
dc.description.abstract Mie Telur Cap Ayam 2 Telor adalah mie telur pertama dan sempat menjadi market leader dalam industri mie kering pada tahun 1953-2004. Munculnya pesaing di industri mie khususnya mie telur, membuat market share produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor menurun. Mie Telur Cap 3 Ayam dari PT Indofood Tbk, dianggap menjadi pesaing utama oleh Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dari PT TPS Food. Hal ini dikarenakan ke dua produk ini memiliki karakteristik produk yang hampir sama dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam berhasil melampaui penjualan Mie Telur Cap Ayam 2 Telor. Untuk mengatasi persaingan yang semakin ketat ini, Mie Telur Cap Ayam 2 Telor ingin mengulang kembali masa kejayaanya. Sehingga penelitian ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan informasi perbedaan mengenai persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam, lalu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam, serta mengetahui seberapa besar bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 110 responden wanita yang pernah mengkonsumsi ke dua produk mie telur yang dijadikan objek penelitian yaitu Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dan Mie Telur Cap 3 Ayam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Berdasarkan hasil uji-t diketahui secara parsial variabel bauran pemasaran Mie Telur Cap Ayam 2 Telor produk dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian para konsumen, begitupula hasil uji-t diketahui secara parsial variabel bauran pemasaran Mie Telur Cap 3 Ayam produk dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian para konsumen. Sedangkan berdasarkan uji F, secara simultan seluruh variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam. Berdasarkan hasil tersebut pihak manajemen Mie Telur Cap Ayam 2 Telor disarankan perlu untuk melakukan research & development untuk memperbaiki kualitas mie, serta melakukan maping area saluran distribusi. Lalu untuk pihak manajemen Mie Telur Cap 3 Ayam perlu adanya perbaikan untuk desain kemasan. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject FMCG en_US
dc.subject Mie Telur en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian : studi antara produk Mie Telur Cap Ayam 2 Telor milik PT. TPS Food dan produk Mie Telur Cap 3 Ayam milik PT. Indofood, Tbk. en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015811004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account