Pengaruh bauran pemasaran terhadap niat berobat ulang di Klinik Jantung Rumah Sakit Cahya Kawaluyan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Satria, Phara Sotya
dc.date.accessioned 2018-03-27T07:42:19Z
dc.date.available 2018-03-27T07:42:19Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1834
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5424
dc.description.abstract 22,66% dari seluruh kunjungan rawat jalan klinik jantung RSCK tahun 2015 merupakan kunjungan pertama yang tidak dilanjuti kunjungan ulang dalam tahun tersebut. Hal tersebut membuka peluang bagi upaya peningkatan jumlah kunjungan ulang pasien melalui perbaikan bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian pasien rawat jalan klinik jantung RSCK terhadap bauran pemasaran klinik jantung RSCK, mengetahui niat berobat ulang pasien rawat jalan klinik jantung RSCK, mengetahui pengaruh bauran pemasaran klinik jantung RSCK terhadap niat berobat ulang di klinik jantung RSCK, dan memberikan masukan pada pihak manajemen RSCK untuk meningkatkan niat berobat ulang di klinik jantung RSCK. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 57 pasien yang baru pertama kali berobat di klinik jantung tersebut. Metode penelitian ini adalah deskriptif, dan kausal. Berdasarkan hasil uji-t diketahui secara parsial variabel bauran pemasaran product, process, dan people berpengaruh positif terhadap niat berobat ulang pasien klinik jantung RSCK. Sedangkan berdasarkan uji F, secara simultan seluruh variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap niat berobat ulang pasien klinik jantung RSCK. Berdasarkan hasil itu pihak manajemen disarankan memastikan alat pengobatan dalam keadaan baik, menjadwalkan ulang praktek dokter, mempertimbangkan untuk menambah jumlah dokter spesialis jantung, menyusun standard penampilan, dan perilaku perawat. en_US
dc.publisher Pengaruh bauran pemasaran terhadap niat berobat ulang di Klinik Jantung Rumah Sakit Cahya Kawaluyan en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Niat Beli Ulang en_US
dc.subject Jasa en_US
dc.subject Rumah Sakit en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap niat berobat ulang di Klinik Jantung Rumah Sakit Cahya Kawaluyan en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014811023
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account