Pengaruh karakteristik generasi Y terhadap hubungan kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Show simple item record

dc.contributor.advisor Juliawati, Nia
dc.contributor.author Hapsari, Arinta Ayu
dc.date.accessioned 2018-03-27T07:18:14Z
dc.date.available 2018-03-27T07:18:14Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1829
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5417
dc.description.abstract Tingkat kepuasan kerja dan keterikatan karyawan dalam suatu perusahaan selalu menjadi bahan yang menarik untuk dibahas. Setiap perusahaan menginginkan seluruh karyawannya masuk dalam kategori puas dan juga terikat. Akan tetapi, dengan berjalannya waktu bukan hanya hubungan antar kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan saja yang menjadi perhatian. Karakteristik karyawan generasi Y pun tak luput menjadi tantangan baru dalam perusahaan. Objek penelitian adalah pengaruh karakteristik generasi Y terhadap hubungan kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan di PT Telekomunikasi Indonesia, tbk. Pendekatan penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode penelitian survei. Pengambilan data yang digunakan menggunakan metode kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Telkom untuk kantor pusat di Jalan Japati Bandung, sedangkan sampelnya sebesar 100 karyawan dengan menggunakan metode slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji beda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan variabel karakteristik generasi Y dalam hubungan kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan itu memiliki pengaruh yang rendah. Pertama, tingkat kepuasan karyawan Telkom secara keseluruhan dapat dikategorikan puas. Kedua, tingkat keterikatan karyawan secara keseluruhan pun dapat dikategorikan terikat. Ketiga, terdapat 7 karakteristik generasi Y yang sudah dimplementasikan di Telkom. Keempat, penambahan variabel karakteristik generasi Y memberikan pengaruh yang minim terhadap hubungan kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan. Dapat disimpulkan, untuk meningkatkan keterikatan karyawan di Telkom, sebaiknya lebih memperhatikan variabel kepuasan kerja dari karyawannya. Dengan memiliki karyawan yang merasa puas terhadap pekerjaannya maka akan membentuk karyawan yang lebih terikat dengan perusahaannya. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Kepuasan kerja en_US
dc.subject Keterikatan karyawan en_US
dc.subject Karakteristik generasi Y en_US
dc.title Pengaruh karakteristik generasi Y terhadap hubungan kepuasan kerja dengan keterikatan karyawan di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013811032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409076701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account