dc.contributor.advisor |
Hasan, Hubertus |
|
dc.contributor.author |
Imala, Mifta Lintang |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-14T06:31:02Z |
|
dc.date.available |
2018-02-14T06:31:02Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35056 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5309 |
|
dc.description |
7849 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Perawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mendeskripsikan pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan kepada pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. Penelitian ini menggunakan teori motivasi pelayanan publik yang telah dikembangkan oleh Kim & Vandenabeele mengenai skala pengukuran dengan menggunakan empat dimensi yaitu dimensi ketertarikan terhadap partisipasi publik, komitmen terhadap nilai-nilai publik, rasa iba, dan kesediaan untuk membantu orang lain dan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Petrovsky dan Ritz untuk melihat adanya hubungan antara motivasi pelayanan publik dengan kinerja pegawai.
Penelitian ini bersifat deskriptif, yang menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada 48 responden perawat yang berstatus Pegawai Negeri Sipil. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi pelayanan publik di RSBSA adalah tinggi dan dapat diurutkan dari yang tertinggi sampai terendah sebagai berikut: ketertarikan terhadap partisipasi publik, komitmen terhadap nilai-nilai publik, rasa iba, dan kesediaan untuk membantu orang lain. Sebagian besar perawat di RSBSA memiliki kinerja yang sangat baik dan hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikansi pada kekuatan hubungan yang moderat antara motivasi pelayanan publik terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Motivasi |
en_US |
dc.subject |
Motivasi Pelayanan Publik |
en_US |
dc.subject |
Kinerja |
en_US |
dc.title |
Pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013310017 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDK8852720016 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik |
|