Analisis dan usulan strategi customer bonding pada produk frozen yogurt sour sally

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Amalia, Nadya Gita
dc.date.accessioned 2018-02-08T07:39:51Z
dc.date.available 2018-02-08T07:39:51Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.other 6106158
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5192
dc.description 3185 - FTI en_US
dc.description.abstract Semakin maraknya industri kuliner di Indonesia membuat terjadinya persaingan yang cukup ketat di dalamnya. Bisnis kuliner yang sedang marak belakangan ini adalah bisnis frozen yogurt. Dengan banyaknya kompetitor yang muncul, Sour Sally sebagai salah satu penggerak bisnis kuliner frozen yogurt di Indonesia ingin selalu meningkatkan ikatan dengan konsumennya dan membuat calon konsumen menjadi konsumennya. Strategi customer bonding adalah suatu sistem pemasaran dimana loyalitas konsumen dimunculkan dan dipertahankan dengan membuat strategi interaksi dengan calon konsumen dan konsumen. Dimulai dengan membuat konsumen menyadari produk yang ditawarkan lalu tumbuh menjadi ikatan yang berkelanjutan sebagai dasar hubungan dengan konsumen. Terdapat lima jenis strategi dalam customer bonding yaitu awareness bonding, identity bonding, relationship bonding, community bonding, dan advocacy bonding. Metode Crosstabulation digunakan untuk mengetahui sejauh mana strategi customer bonding Sour Sally telah dilakukan dan untuk mengetahui hubungan antara jenis bonding dengan program yang dilakukan Sour Sally. Metode ini digunakan untuk mengetahui hubungan antara dua atau lebih variabel yang memiliki nilai atau kategori yang jumlahnya sedikit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat beberapa program customer bonding Sour Sally yang belum efektif, seperti program promosi yang bekerja sama dengan bank, aplikasi pada Blackberry, program keanggotaan, dan program merchandise. Usulan strategi customer bonding untuk Sour Sally yaitu mempertahankan program iklan Sour Sally di media cetak, memasang iklan dengan spanduk atau standing banner di sekitar mall lokasi Sour Sally, membuat flyer dan membagikannya di mall dan universitas, bekerja sama dengan provider lain selain Telkomsel, membuat mobile version dari website Sour Sally, dan lain-lain. Dengan program yang diusulkan, diharapkan strategi customer bonding yang dijalankan Sour Sally dapat berjalan menjadi lebih baik sehingga tujuan dari customer bonding dapat tercapai. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Analisis dan usulan strategi customer bonding pada produk frozen yogurt sour sally en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account