Identifikasi nilai-nilai konsumen iklan minuman ringan coca-cola dan usulan konsep iklan yang sesuai

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Rahmi
dc.date.accessioned 2018-02-08T04:00:33Z
dc.date.available 2018-02-08T04:00:33Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.other 6105175
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5164
dc.description 3186 - FTI en_US
dc.description.abstract Persaingan minuman ringan semakin meningkat. Oleh karena itu, Coca-Cola (CC) sebagai minuman ringan yang telah lama hadir di Indonesia perlu melakukan usaha-usaha pemasaran, salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai konsumen mengenai minuman ringan tersebut. Nilai-nilai tersebut adalah “semangat, kesegaran dan optimis”. Kenyataannya, nilai-nilai yang tercipta di benak konsumen tidak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan. Hal ini dapat menjadi kendala bagi perusahaan karena interpretasi konsumenlah yang pada akhirnya berpengaruh pada minat beli konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi nilai-nilai konsumen yang telah terbentuk pada iklan-iklannya dan kompetitornya yaitu Teh Botol Sosro (TBS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan nilai-nilai yang teridentifikasi oleh konsumen dengan menggunakan Model Holbrook. Perbandingan nilai-nilai konsumen yang difokuskan pada iklan televisi untuk produk CC dan TBS. Tahapan yang dilakukan selama penelitian, antara lain kuesioner penelitian, pemetaan nilai-nilai konsumen ke dalam Model Holbrook, melakukan penyesuaian nilai-nilai yang teridentifikasi dengan nilai-nilai yang diharapkan perusahan serta membuat usulan konsep iklan yang berkaitan nilai-nilai Coca-Cola tersebut. Berdasarkan hasil identifikasi nilai-nilai konsumen didapatkan bahwa nilai “semangat” telah 100% tersampaikan kepada konsumen, nilai “kesegaran” terinterpretasi 70% sedangkan nilai “optimis“ tidak terindentifikasi oleh konsumen pada iklan-iklan Coca-Cola yang diamati. Selanjutnya usulan-usulan strategi iklan untuk Coca-Cola dilakukan dengan membuat tiga skenario iklan dengan tema dan moto berbeda. Selain itu, direkomendasikan juga strategi pemasaran menggunakan Internet Marketing dan Public Relation untuk nilai-nilai tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Nilai-Nilai Konsumen en_US
dc.subject Iklan Televisi en_US
dc.subject Model Holbrook en_US
dc.title Identifikasi nilai-nilai konsumen iklan minuman ringan coca-cola dan usulan konsep iklan yang sesuai en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account