Pengaruh minat beli atas persepsi calon konsumen untuk Toko Wooden Tie

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibowo, Cindy Marika Amalia
dc.contributor.author Natasya, Grace
dc.date.accessioned 2018-02-06T05:52:36Z
dc.date.available 2018-02-06T05:52:36Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 6113159
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5100
dc.description 4469 - FTI en_US
dc.description.abstract Wooden Tie adalah toko berbasis online yang menjual dasi kupukupu dengan bahan dasar kayu dan memasarkan produknya di Instagram. Toko ini memiliki penjualan yang tidak stabil, bahkan cenderung menurun. Hal tersebut tentu tidak baik bagi toko Wooden Tie, sehingga perlu diketahui variabel apa saja yang mempengaruhi minat beli dari toko tersebut serta usulan yang dapat diberikan untuk meningkatkan minat beli calon konsumen. Berdasarkan studi literatur, diketahui bahwa variabel yang mempengaruhi minat beli (Y) adalah variabel context (X1), communication (X2), experential marketing (X3), social influence (X4), trust (X5), dan brand attitude (X6) serta didapatkan dua alternatif model penelitian. Selanjutnya, dilakukan perancangan dan penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada followers akun Wooden Tie. Setelah menyebarkan kuesioner, hasil yang didapatkan dilakukan uji reliabilitas dan validitas kuesioner, selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode structural equation modellingpartial least square (SEMPLS) variabel experential marketing (X3) dan brand attitude (X6) berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (Y) untuk model penelitian alternatif satu. Model penelitian alternatif satu dinilai lebih fit dengan data bila dibandingkan dengan alternatif dua. Berdasarkan hasil tersebut, dibuatlah usulan perbaikan terhadap toko Wooden Tie. Usulan perbaikan untuk variabel experential marketing (X3) yaitu perancangan konten yang menunjukkan sisi emosional dan fungsional, menuliskan “tag us to get feature”, mengunggah foto seseorang melakukan aktivitas dan menggunakan produk pada jamjam aktif di Instagram. Usulan perbaikan untuk variabel brand attitude (X6) adalah perancangan brand identity untuk Toko Wooden Tie dan melakukan aktivitas memasarkan produk, berkomunikasi dengan konsumen, dan melakukan pengemasan dan pengiriman sesuai dengan brand identity tersebut agar dapat meningkatkan brand attitude yang berpengaruh terhadap minat beli. en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject e-Commerce en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Partial Least Square en_US
dc.subject Persepsi Calon Konsumen en_US
dc.subject Social Media Marketing en_US
dc.title Pengaruh minat beli atas persepsi calon konsumen untuk Toko Wooden Tie en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account