Perancangan sistem CRM divisi sales untuk mendukung peningkatan penjualan di perusahaan CV. Mulia Grafika

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sandy, Ignatius
dc.contributor.advisor Tanara, Monika Sundari
dc.contributor.author Setiana, Andrew
dc.date.accessioned 2018-02-02T08:32:47Z
dc.date.available 2018-02-02T08:32:47Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 6112183
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5060
dc.description 4506 - FTI en_US
dc.description.abstract Perusahaan CV Mulia Grafika merupakan perusahan percetakan yang berada di daerah Jakarta yang menjual berbagai macam produk. Perusahaan CV Mulia Grafika merupakan perusahaan yang bergerak di bidang B2B. Perusahaan CV Mulia Grafika mengalami penurunan penjualan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan terdapat beberapa konsumen yang tidak melakukan pembelian lagi di perusahaan CV Mulia Grafika. Peningkatan penjualan di perusahaan CV Mulia Grafika dapat tercapai dengan cara membangun hubungan baik dengan konsumen. Dalam perusahaan B2B divisi sales memiliki fungsi untuk membangun hubungan dengan konsumen. Akan tetapi di perusahaan CV Mulia Grafika masih terdapat pembagian kerja yang tidak jelas antara divisi marketing dan divisi sales. Perlunya perbaikan pembagian kerja yang lebih jelas antara divisi marketing dan divisi sales. Selain itu perlunya sistem CRM untuk divisi sales di perusahaan CV Mulia Grafika. Dengan cara membangun hubungan dengan konsumen maka konsumen akan merasakan customer experience yang baik sehingga konsumen menjadi setia dengan perusahaan CV Mulia Grafika. Saat ini perusahaan CV Mulia Grafika masih belum memikirkan hubungan dengan konsumennya dilihat dari sistem CRM saat ini belum memiliki touch point yang terintegrasi, tidak memiliki segmentasi pasar, dan belum memperhatian customer experience dari konsumen. Dengan menggunakan metode penerapan CRM dari Buttle yang mengusulkan perancangan segmentasi pasar, perancangan touch point, dan perancangan sistem CRM di perusahaan CV Mulai Grafika. Dalam perancangan sistem CRM di perusahaan CV Mulia Grafika diperlukan informasi tentang data yang dibutuhkan menggunakan metode DDA (Disain Database berdasarkan Aktivitas). en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject CRM en_US
dc.subject sales en_US
dc.subject front office en_US
dc.subject customer experience en_US
dc.subject segmentasi pasar en_US
dc.subject touch points en_US
dc.subject proses bisnis en_US
dc.subject metoda DDA en_US
dc.title Perancangan sistem CRM divisi sales untuk mendukung peningkatan penjualan di perusahaan CV. Mulia Grafika en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account