Abstract:
Kafe Le Cordon (LC) merupakan kafe yang terletak di Desa Ciburial, Dago Pakar Atas. Aktivitas bauran pemasaran (7P) telah dikembangkan secara perlahan oleh pemilik Kafe LC. Akan tetapi, aktivitas ini tidak memberikan dampak yang besar kepada konsumen untuk datang kembali ke Kafe LC. Maka dilakukan wawancara untuk mengetahui keluhan dari pengunjung disusun model penelitian dimana terdapat dugaan bahwa bauran pemasaran jasa (7P) berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang. Variabel penelitiannya yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, dan minat beli ulang. Untuk mengukur variabel penelitian ini, dilakukan operasionalisasi variabel sehingga didapatkan 41 buah indikator. Dari hasil penyebaran kuesioner, didapatkan data sejumlah 121 buah. Untuk mengetahui mana dari ke-7 buah variabel bebas yang berpengaruh, dilakukan pengujian menggunakan metode PLS-SEM. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi minat beli ulang secara signifikan adalah variabel product, price, dan promotion. Berdasarkan hasil pengujian yang diperoleh, dirancang usulan perbaikan untuk ketiga variabel sebanyak 11 buah usulan.