Pengajaran materi fisika untuk mahasiswa matematika

Show simple item record

dc.contributor.author Lusi
dc.contributor.author Brotosiswojo, B. Suprapto
dc.date.accessioned 2018-01-29T07:54:20Z
dc.date.available 2018-01-29T07:54:20Z
dc.date.issued 2006
dc.identifier.other 121008
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/4831
dc.description Laporan Penelitian en_US
dc.description.abstract Proses pembelajaran, apapun itu topiknya, keberhasilannya bergantung pada dua pihak: yang belajar dan yang memandu pembelajaran (dosen). Proses tersebut akan mencapai sasaran yang diinginkan (yang belajar memiliki kompetensi seperti yang dijanjikan) apabiJa ada "resonansi" antara keduanya. Pembelajaran materi fisika kepada mahasiswa matematika dirancang tidak lagi berdasarkan sistematika ilmu fisika melainkan selalu memulai dengan ungkapan matematika, dan barn kemudian mengisinya dengan pelbagai informasi fisika yang terkait dengan ungkapan matematika tersebut. Maksudnya bukan sistematika ilmu fisika yang disajikan sebagai titik-tolaknya, melainkan lebih ditekankan bagaimana aturan matematika itu berperan dalam mempelajari fisika. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject FISIKA - UNTUK MAHASISWA en_US
dc.title Pengajaran materi fisika untuk mahasiswa matematika en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account