Abstract:
Smile Table Decor merupakan bisnis dekorasi yang bergerak dalam
bidang event, dekorasi menjadi salah satu bagian yang penting dalam menyusun
suatu event. Terdapat beberapa pesaing dibidang ini. Pesaing tersebut
mempunyai target pasar, lokasi dan range harga yang sama dengan Smile Table
Decor. Brand Awareness pada Smile Table Decor penting untuk mengingatkan
dan menginformasikan terhadap konsumen adanya produk tersebut, maka dari
itu pentingnya untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat
mempengaruhi brand awareness pada Smile Table Decor. Pengambilan data
menggunakan penyebaran kuisioner. Brand awareness mempunyai beberapa
faktor yaitu advertising awareness. advertising spend, price deal dan customer
statisfaction. Masing-masing variabel mempunyai indikator sebanyak 2
pertanyaan. Dilakukan perhitungan validitas untuk keempat variabel tersebut dan
didapatkan untuk X4 indikator pertama tidak valid, sehingga indikator tersebut
dihilangkan. Setelah itu dilakukan pengujian untuk normalitas, asumsi klasik dan
uji regresi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan
regresi linear berganda. berdasarkan data yang diperoleh berdasarkan kuisioner
di dapatkan persamaan regresi linear berganda Y = 8.431 + 0,602 X1 + 0,173 X2
+ 0,195 X3 + 0,095 X4. Berdasarkan persamaan tersebut didapatkan hasil bahwa
faktor X1 advertising awareness berpengaruh signifikan terhadap brand
awareness. Usulan yang diberikan terhadap Smile Table Decor yaitu
meingkatkan dan memperbanyak iklan di media untuk meningkatkan brand
awareness.