dc.contributor.author |
Damayanti, Kristiana Asih |
|
dc.contributor.author |
Martaleo, Meity |
|
dc.contributor.author |
Gunawan, Christian Ebbyanto |
|
dc.contributor.author |
Sutanto, Davin Manuel |
|
dc.date.accessioned |
2017-12-12T07:10:04Z |
|
dc.date.available |
2017-12-12T07:10:04Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.other |
maklhsc341 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/4577 |
|
dc.description |
Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional dan Kongres Perhimpunan Ergonomi Indonesia. Universitas Katolik Atmajaya Yogyakarta. Yogyakarta, 17-18 November 2015. |
en_US |
dc.description.abstract |
Tuntutan perancangan produk yang semakin tinggi bukan hanya meliputi aspek fungsional namun juga estetika membuat aspek user experience menjadi hal yang perlu diperhitungkan dalam proses perancangan produk. User experience meliputi aspek fungsional (pragmatis) yang diukur dari fungsionalitas atau kemampupakaian suatu produk dan juga aspek estetika (hedonis). Pada makalah ini akan disampaikan hasil studi penggunaan metode Geneva Emotion Wheel untuk digunakan dalam perancangan ulang suatu produk. Metodologi meliputi bagaimana metode ini digunakan, proses menilai dengan menggunakan metode ini, konfirmasi hasil, sampai dengan hasil rancangan. Ada dua tahapan yang digunakan dalam studi ini, yaitu penilaian terhadap tampilan dan fungsi produk lewat product testing. Dua produk yang diambil sebagai contoh kasus adalah produk toaster dan vaccum cleaner. Hasil penilaian meliputi penilaian positif dan negatif berdasarkan pengelompokan roda Geneva Emotion Wheel. Perbandingan hasil penilaian juga diuji secara statistik untuk melihat apakah ada perbedaan perbedaan yang signifikan antar hasilnya, |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
Universitas Katolik Atmajaya Yogyakarta |
en_US |
dc.subject |
USER EXPERIENCE |
en_US |
dc.subject |
GENEVA EMOTION WHEEL |
en_US |
dc.subject |
PERANCANGAN PRODUK |
en_US |
dc.subject |
PRODUCT EMOTION |
en_US |
dc.title |
Perancangan Ulang Produk Dengan Mempertimbangkan User Experience Menggunakan Metode Geneva Emotion Wheel |
en_US |
dc.type |
Conference Papers |
en_US |