Perancangan Ulang Produk Dengan Mempertimbangkan User Experience Menggunakan Metode Geneva Emotion Wheel

Show simple item record

dc.contributor.author Damayanti, Kristiana Asih
dc.contributor.author Martaleo, Meity
dc.contributor.author Gunawan, Christian Ebbyanto
dc.contributor.author Sutanto, Davin Manuel
dc.date.accessioned 2017-12-12T07:10:04Z
dc.date.available 2017-12-12T07:10:04Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.other maklhsc341
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/4577
dc.description Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional dan Kongres Perhimpunan Ergonomi Indonesia. Universitas Katolik Atmajaya Yogyakarta. Yogyakarta, 17-18 November 2015. en_US
dc.description.abstract Tuntutan perancangan produk yang semakin tinggi bukan hanya meliputi aspek fungsional namun juga estetika membuat aspek user experience menjadi hal yang perlu diperhitungkan dalam proses perancangan produk. User experience meliputi aspek fungsional (pragmatis) yang diukur dari fungsionalitas atau kemampupakaian suatu produk dan juga aspek estetika (hedonis). Pada makalah ini akan disampaikan hasil studi penggunaan metode Geneva Emotion Wheel untuk digunakan dalam perancangan ulang suatu produk. Metodologi meliputi bagaimana metode ini digunakan, proses menilai dengan menggunakan metode ini, konfirmasi hasil, sampai dengan hasil rancangan. Ada dua tahapan yang digunakan dalam studi ini, yaitu penilaian terhadap tampilan dan fungsi produk lewat product testing. Dua produk yang diambil sebagai contoh kasus adalah produk toaster dan vaccum cleaner. Hasil penilaian meliputi penilaian positif dan negatif berdasarkan pengelompokan roda Geneva Emotion Wheel. Perbandingan hasil penilaian juga diuji secara statistik untuk melihat apakah ada perbedaan perbedaan yang signifikan antar hasilnya, en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Universitas Katolik Atmajaya Yogyakarta en_US
dc.subject USER EXPERIENCE en_US
dc.subject GENEVA EMOTION WHEEL en_US
dc.subject PERANCANGAN PRODUK en_US
dc.subject PRODUCT EMOTION en_US
dc.title Perancangan Ulang Produk Dengan Mempertimbangkan User Experience Menggunakan Metode Geneva Emotion Wheel en_US
dc.type Conference Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account