Hubungan peningkatan jumlah pembawa pesan terhadap persuasi iklan produk low involvement dengan merek tidak dikenal pada media audio

Show simple item record

dc.contributor.author Umar, Setiadi
dc.contributor.author Pura, Agus Hasan
dc.date.accessioned 2017-11-01T01:51:10Z
dc.date.available 2017-11-01T01:51:10Z
dc.date.issued 2006
dc.identifier.other 118255
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3814
dc.description.abstract Dalam periklanan terdapat message execution style berdasarkan metode kesaksian. Dimana dalam metode kesaksian, Pemasar dapat menggunakan beberapa pembawa pesan ataupun mcnggunakan hanya seorang pembawa pesan dalam iklan produk merek untuk menyampaikan pesannya. Beberapa penelitian yang telah dilakukan lebih dahulu menemukan bahwa bertambahnya jumlah pembawa pesan tidak menjamin peningkatan persuasi iklan bila iklan tersebut tidak ditunjang oleh kualitas pesan yang baik (Moore dan Reardon, 1987). Terapi jumlah pembawa pesan mungkin dapat memperkuat persuasi pesan yang disampaikan oleh iklan produk tersebut (Harkins dan Petty, 1981; Moore dan Reardon). Menurut Petty dan Cacioppo (1979), responden yang dihadapkan pada multiple sources akan lebih banyak mcnganalisa pesan yang diberikan, dibandingkan ketika dihadapkan pada saat pembawa pesan (single source). Hal tersebut dimungkinkan karena responden mengeluarkan usaha yang lebih sedikit dalam berpikir, katrena pesan tersebut disampaikan oleh sumber yang sama (Harkins dan Petty, 1981). Kami mempelajari sampai sejauh apa teori-teori ini dapat berlaku dalam penggunaan media yang berbeda dimana dalam penelitian ini, kami menggunakan media audio. Dalam penelitian ini, kami mempelajari sampai sejauh apa tanggapan kognitif dan sikap seseorang terhadap suatu pesan/audio dapat dipengaruhi oleh penambahan jumlah pembawa pesan (magnifikasi pembawa pesan) dan oleh pembedaan kualitas pesan yang diberikan. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject iklan en_US
dc.title Hubungan peningkatan jumlah pembawa pesan terhadap persuasi iklan produk low involvement dengan merek tidak dikenal pada media audio en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account