Penggunaan proses hirarki analitik [PHA] dalam pembobotan alternatif-alternatif strategi pemasaran ekspor : studi kasus : perindustrian mebel kayu di perusahaan 'X' ,di Cibinong Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Pattiwael, Judith Felicia Irawan
dc.date.accessioned 2017-10-25T07:45:03Z
dc.date.available 2017-10-25T07:45:03Z
dc.date.issued 1997
dc.identifier.other 77201
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3759
dc.description.abstract Setiap perusahaan yang ingin tetap 'eksis' terlebih-lebih dalam kancah perdagangan internasional, perlu untuk melakukan perencanaan strategi. Perencanaan strategi yang paling tepat harus disesuaikan dengan kondisi perusahaan pada saat tertentu maupun dengan kondisi perindustrian dimana perusahaan tersebut melakukan usaha. Demikian pula dengan Devisi Pemasaran Ekspor PT. 'X'. Dalam menentukan strategi pemasaran ekspornya, pertama-tama harus mengenal kekuatan-kekuatan (strengths) disamping kelemahan-kelemahan (weaknesses)-nya. Selanjutnya Devisi Pemasaran Ekspor PT. 'X' juga perlu melakukan analisa terhadap lingkungan. Dengan demikian diharapkan dapat 'membaca' peluang-peluang (opportunities) serta ancaman-ancaman (threats) yang sekiranya akan muncul. Hasil dari analisa 'SWOT' yang dilakukan, dituangkan dalam Diagram Analisa 'SWOT'. Diagram Analisa 'SWOT' akan memberikan gambaran tentang kedudukan Devisi Pemasaran Ekspor PT. 'X' beserta 'Grand Strategi'-nya. Sebelum menetapkan strateginya yang tepat, Devisi Pemasaran Ekspor juga harus menentukan prioritas sasaran perusahaan. Berdasarkan 'Grand Strategi' yang diberikan Diagaram Analisa 'SWOT' serta berdasarkan prioritas sasaran perusahaan, ditentukanlah prioritas,' strategi pemasaran ekspor. PHA merupakan salah satu metoda yang dapat membantu para pengambil keputusan dalam menentukan prioritas tertentu melalui pembobotan faktor-faktor pembentuk model Hirarkinya. Dengan PHA, Devisi Pemasaran Ekspor PT. 'X' dapat melihat tingkat kepentingan faktor-faktor 'SWOT', prioritas sasaran serta bobot prioritas strategi pemasaran ekspornya. Perencanaan strategi serta pemilihan strategi yang tepat akan membawa kepada kemajuan yang berkesinambuugan. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Unpar en_US
dc.title Penggunaan proses hirarki analitik [PHA] dalam pembobotan alternatif-alternatif strategi pemasaran ekspor : studi kasus : perindustrian mebel kayu di perusahaan 'X' ,di Cibinong Bogor en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account