Kajian fasilitas teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Terminal Terpadu Pulo Gebang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sutandi, Anastasia Caroline
dc.contributor.author Setianto, Fadil Budi
dc.date.accessioned 2017-10-25T02:56:38Z
dc.date.available 2017-10-25T02:56:38Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34623
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3728
dc.description 6123 - FTS en_US
dc.description.abstract Perencanaan sistem transportasi yang baik sangat dibutuhkan di kota-kota besar. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan pada prasarana transportasi. Terminal Terpadu Pulo Gebang, sebagai bentuk prasarana transportasi terminal tipe A di Jakarta, sangat memiliki peranan penting dalam mobilitas masyarakat. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, penggunaan teknologi tidak bisa dihindarkan. Penggunaan teknologi, salah satunya adalah teknologi informasi, sangat memberikan dampak terhadap efektifitas dan efisiensi suatu pekerjaan sehingga penggunaan teknologi ini perlu diterapkan di terminal agar mobilitas masyarakat akan semakin cepat, aman, nyaman, dan murah. Pada penelitian ini diukur tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan terhadap layanan yang sudah diberikan oleh pihak pengelola terminal dan layanan yang belum diberikan oleh pihak pengelola terminal kepada penumpang Bus AKAP dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 40 Tahun 2015, Tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, korelasi Rank Spearman serta uji t dan metode Importance Performance Analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perlu ada perbaikan pada fasilitas yang terdapat pada aspek kehandalan atau keteraturan dan aspek kenyamanan. en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR en_US
dc.subject Terminal Terpadu Pulo Gebang en_US
dc.subject Bus AKAP en_US
dc.subject Teknologi Informasi en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject Layanan en_US
dc.title Kajian fasilitas teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Terminal Terpadu Pulo Gebang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012410161
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431126401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI610#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account