dc.contributor.advisor |
Sutandi, Anastasia Caroline |
|
dc.contributor.author |
Winanto, Yonathan Frans |
|
dc.date.accessioned |
2017-10-24T02:32:44Z |
|
dc.date.available |
2017-10-24T02:32:44Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp34624 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/3658 |
|
dc.description |
6124 - FTS |
en_US |
dc.description.abstract |
Meningkatnya populasi penduduk menyebabkan meningkatnya jumlah kendaraan pribadi.
Meningkatnya jumlah kendaraan pribadi menyebabkan kemacetan. Untuk mengurangi kemacetan
diperlukan angkutan publik. Di zaman sekarang perlu penerapan teknologi informasi. Untuk
mengalihkan masyarakat menggunakan angkutan publik digunakan berbagai cara. Salah satu
caranya adalah dengan meningkatkan kualitas layanan di terminal bus. Terminal bus adalah tempat
sekumpulan bus mengakhiri dan mengawali lintasan operasionalnya. Salah satu contoh terminal
bus adalah Terminal Leuwipanjang yang berada di kota Bandung. Terminal Leuwipanjang berada
dalam pengawasan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji
kondisi eksisting ketersediaan teknologi informasi Terminal Leuwipanjang, menentukan prioritas
aspek teknologi informasi untuk diadakan di Terminal Leuwipanjang dan memberi rekomendasi
agar kualitas pelayanan Terminal Leuwipanjang Bandung dapat meningkat. Untuk mengkaji
kondisi eksisting dilakukan pengamatan langsung di Terminal Leuwipanjang. Prioritas untuk
pengadaan teknologi informasi dinilai berdasarkan persepsi pengguna layanan Terminal
Leuwipanjang terhadap 27 indikator. Kesimpulan yang didapat adalah pengguna layanan Terminal
Leuwipanjang menilai 16 indikator penilaian Standar Pemberian Informasi Minimal kepada
pengguna terminal penting untuk diadakan dan 9 indikator penilaian Standar Pemberian Informasi
Minimal kepada pengguna terminal tidak penting untuk diadakan. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Terminal bus |
en_US |
dc.subject |
Terminal Leuwipanjang |
en_US |
dc.subject |
Ketersediaan Teknologi Informasi |
en_US |
dc.subject |
Persepsi penumpang |
en_US |
dc.title |
Kebutuhan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas layanan Terminal Leuwipanjang Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013410133 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0431126401 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI610#Teknik Sipil |
|