Profil berpikir intuitif matematik

Show simple item record

dc.contributor.author Sukmana, Agus
dc.date.accessioned 2017-08-01T06:18:06Z
dc.date.available 2017-08-01T06:18:06Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.other lpdsc10
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2758
dc.description.abstract Penelitian ini berupa kajian pustaka dengan obyek penelitian adalah kemampuan berpikir intuitif dalam aktivitas pembelajaran matematika. Studi literatur difokuskan pada: (i). menggali pemahaman matematikawan mengenai keterlibatan intuisi dalam proses bermatematika; (ii). menggali lebih dalam pemahaman mengenai intuisi; (iii). keterkaitan intuisi dengan pembelajaran matematika. Sehingga dihasilkan profil berpikir intuitif yang akan memberikan gambaran yang cukup lengkap mengenai bagaimana keterlibatan intuisi dan peranannya dalam pembelajaran matematika. Profil ini akan menjadi landasan atau modal bagi penelitian lanjutan mengenai perkembangan kemampuan berpikir intuitif dalam mempelajari matematika. Berdasarkan hasil kajian literatur, cukup banyak matematikawan berpendapat dan mengakui pentingnya intuisi dalam kegiatan bermatematika, namun intuisi belum banyak menyentuh ranah pembelajaran matematika. Sehingga melalui kajian pustaka ini dapat diketahui masalah-masalah yang dapat dielaborasi menjadi topik-topik penelitian intuisi dalam pembelajaran matematika. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.relation.ispartofseries Research Report - Engineering Science;Vol.2 2011
dc.subject INTUISI en_US
dc.subject BERPIKIR INTUITIF en_US
dc.subject PEMBELAJARAN MATEMATIKA en_US
dc.title Profil berpikir intuitif matematik en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account