Usulan strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan penjualan di PT. X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.advisor Haryanto, Fransiscus
dc.contributor.author Yosefa
dc.date.accessioned 2017-07-19T08:04:57Z
dc.date.available 2017-07-19T08:04:57Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1778
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2621
dc.description.abstract PT. X merupakan distributor penjual furniture yang terbuat dari plastik, aluminium, serta besi. Laju pertumbuhan PDB untuk lapangan usaha PT. X menunjukkan bahwa pada tahun 2015 daya beli masyarakat untuk lapangan usaha tersebut melemah. Hal tersebut berdampak pada penjualan PT. X pada tahun 2015 yang menurun secara signifikan. Padahal pertumbuhan ekonomi wilayah pemasaran PT. X cenderung stabil dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata berkisar antara 4,1% - 8,5%. Selain itu, meskipun PT. X sudah berdiri selama 26 tahun dan merupakan distributor tunggal untuk 3 merek furniture yang terkenal, hal tersebut tidak membuat PT. X dapat memasarkan produk dengan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pemasaran yang sudah dijalankan oleh PT. X (segmenting, targeting, positioning, marketing mix) serta menganalisis lingkungan internal dan eksternal PT. X (menggunakan analisis internal perusahaan, PESTLE Analysis, dan Porter’s Five-Forces Model) untuk mendapatkan rekomendasi strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi PT. X agar dapat meningkatkan penjualan PT. X. Rekomendasi strategi didapatkan dari hasil analisis The Competitive Profile Matrix (CPM) yang menghasilkan 8 alternatif strategi dan The Strength-Weaknesses-Opportunities-Threats (SWOT) Matrix yang menghasilkan 22 strategi, dimana alternatif-alternatif strategi tersebut dianalisis dan didapatkan 4 strategi yang diprioritas untuk diterapkan di PT. X. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran, Marketing Mix, CPM, SWOT Matrix en_US
dc.title Usulan strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan penjualan di PT. X en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015811006
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431056602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account