Design for six sigma untuk perancangan layanan penjualan online melalui media fan page facebook

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Herawati, Yani
dc.date.accessioned 2017-07-14T07:46:33Z
dc.date.available 2017-07-14T07:46:33Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.other tes1278
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2596
dc.description.abstract Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia mendorong berkembangnya industri ECommerce. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mempromosikan atau menjual barang/jasa langsung ke konsumen, salah satunya dengan menjual barang melalui media sosial Facebook. Tingginya persaingan dalam bisnis online melalui media Facebook membuat penjual perlu memberikan layanan berkualitas yang memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah layanan penjualan online melalui media Fan Page Facebook yang berkualitas. Perancangan ini dilakukan menggunakan metode Design for Six Sigma- IDOV, yaitu: identifikasi kebutuhan konsumen akan layanan penjualan online; desain layanan penjualan online; optimasi proses dari desain layanan; dan validasi layanan penjualan online yang diracang. Untuk tahapan identifikasi, desain, dan optimasi dilakukan dengan menggunakan House of Quality untuk menterjemahkan kebutuhan yang terdapat pada masing-masing tahap masing-masing menjadi kebutuhan fungsionalnya. Penelitian ini dimulai dengan melakukan perancangan model konseptual mengenai kualitas layanan penjualan online. Model konseptual memiliki 7 dimensi, yaitu: efisiensi, fulfillment, reliability, privacy, responsiveness, kompensasi, dan contact points. Dari setiap dimensi dicari faktor-faktor terkait dimensi tersebut dan diperoleh sebanyak 42 faktor yang valid dan andal. Dari kebutuhan tersebut dirancang layanan penjualan online yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan yang menggunakan media Fan Page Facebook dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. en_US
dc.publisher Magister Teknik Industri Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.title Design for six sigma untuk perancangan layanan penjualan online melalui media fan page facebook en_US
dc.type Master Theses en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account