Pengaruh Sosialisasi Peraturan Perpajakan, Pelayanan Account Representative, dan Pemeriksaan PPN LB Restitusi Setelah Modernisasi Terhadap Kepuasan Wajib Pajak: Studi Empiris Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Puji Astuti
dc.date.accessioned 2017-07-13T06:59:34Z
dc.date.available 2017-07-13T06:59:34Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other artsc118
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2509
dc.description JURNAL AKUNTANSI; Vol.8 No.2, November 2016
dc.description.abstract Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah tax ratio yang masih rendah diduga karena belum terpenuhinya kepuasan wajib pajak, sosialisasi peraturan perpajakan belum optimal, penyimpangan fungsi pelayanan account representative dan penyimpangan pemeriksaan PPN LB restitusi. Peneliti tertarik melakukan penelitian tentang “Pengaruh Sosialisasi Peraturan Perpajakan, Pelayanan Account Representative, dan Pemeriksaan PPN LB Restitusi Setelah Modernisasi Terhadap Kepuasan Wajib Pajak”. Penelitian bertujuan untuk menguji apakah ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak baik secara parsial maupun simultan. Analisis data menggunakan analisis deskripsi dan analisis regresi berganda dengan bantuan software IBM SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan: (1) secara parsial sosialisasi peraturan perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, lain halnya dengan pelayanan account representative dan pemeriksaan PPN LB restitusi, (2) secara simultan sosialisasi peraturan perpajakan, pelayanan account representative dan pemeriksaan PPN LB restitusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha en_US
dc.relation.ispartofseries JURNAL AKUNTANSI;Vol.8 No.2, November 2016
dc.subject SOSIALISASI PERATURAN PERPAJAKAN en_US
dc.subject PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE en_US
dc.subject PEMERIKSAAN PPN LB RESTITUSI en_US
dc.subject KEPUASAN WAJIB PAJAK en_US
dc.title Pengaruh Sosialisasi Peraturan Perpajakan, Pelayanan Account Representative, dan Pemeriksaan PPN LB Restitusi Setelah Modernisasi Terhadap Kepuasan Wajib Pajak: Studi Empiris Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung en_US
dc.type Journal Articles en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account