Penanganan pelayanan administrasi masyarakat di Kantor Kelurahan Hegarmanah Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Manurung, Elvy Maria
dc.contributor.author Alifah, Meilani Nur
dc.date.accessioned 2025-01-30T04:29:31Z
dc.date.available 2025-01-30T04:29:31Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.issn KODEPRODI503#DIPLOMA TIGA MANAJEMEN PERUSAHAAN
dc.identifier.other kp2315
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19765
dc.description 820 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja sebagai staf Pengelola Administrasi Pemerintahan di Bidang Pelayanan Masyarakat, di Kantor Kelurahan Hegarmanah Bandung yang beralamat di Jl. Bukit Resik No. 3, Bandung. Penulis telah melakukan praktik kerja terhitung sejak tanggal 13 Februari sampai dengan 12 April 2023. Praktik kerja dilaksanakan selama 38 hari kerja atau setara dengan 304 jam kerja dengan jam kerja rata-rata 8 jam per hari. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja yaitu membuat Surat Keterangan Kematian, Surat Pengantar Nikah (disebut NA), Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, Input Data Pembuatan Kartu Keluarga. Selama penulis melakukan kegiatan praktik kerja, penulis menemukan beberapa masalah yang terjadi, seperti tidak adanya nomor antrean dan buku tamu yang membuat tidak efektif saat pemanggilan tamu, selain itu durasi sesi website SIPAKU yang sedikit membuat penulis harus rajin memuat ulang. Kantor Kelurahan Hegarmanah sudah cukup baik dalam melaksanakan kegiatan melayani para pemohon di Bidang Pelayanan Masyarakat. Hal tersebut terlihat dari proses dan prosedur yang telah ditentukan oleh Kantor Kelurahan Hegarmanah cepat, akurat dan sangat membantu masyarakat. Penulis sudah mengetahui dan mempelajari cara bekerja di Bidang Pelayanan Masyarakat. Meskipun demikian, penulis memberikan saran yaitu mengadakan sistem pemanggilan menggunakan nomor antrean dan memiliki buku tamu sehingga pekerjaan lebih efektif dan jelas mana yang harus didahulukan, selain itu memperbaiki sistem agar dapat memuat ulang otomatis di website SIPAKU. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Diploma III Manajemen Fakultas Vokasi - UNPAR en_US
dc.title Penanganan pelayanan administrasi masyarakat di Kantor Kelurahan Hegarmanah Kota Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM5032001012
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0403048703


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account