dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.advisor |
Hendarta, Albertus Iwan |
|
dc.contributor.author |
Leksono, Daniel Jefry |
|
dc.date.accessioned |
2025-01-16T08:26:50Z |
|
dc.date.available |
2025-01-16T08:26:50Z |
|
dc.date.issued |
2024 |
|
dc.identifier.other |
tes2481 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/19726 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan pemulangan pasien rawat inap terhadap kepuasan dan loyalitas pasien di Rumah Sakit Gunung Maria, Tomohon. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan bantuan perangkat lunak SMART PLS 3.0, dan jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 145 responden yang terdiri dari pasien dan keluarga pasien selama bulan Desember 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemulangan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Selain itu, kepuasan pasien juga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pasien. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan kualitas pelayanan pemulangan pasien untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pasien. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Katolik Parahyangan |
en_US |
dc.subject |
KUALITAS PELAYANAN |
en_US |
dc.subject |
KEPUASAN PASIEN |
en_US |
dc.subject |
LOYALITAS PASIEN |
en_US |
dc.subject |
RUMAH SAKIT |
en_US |
dc.subject |
MEDIASI |
en_US |
dc.title |
Analisis pengaruh kualitas pelayanan pemulangan pasien rawat inap terhadap kepuasan pasien dan loyalitas pasien pada RS Gunung Maria di Sulawesi Utara |
en_US |
dc.type |
Master Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM8082301031 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis |
|