Analisis kualitas layanan terhadap kepercayaan dan tingkat kepuasan pelanggan rawat jalan di instalasi Hemodialisis di RS Krakatau Medika

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.advisor Hendarta, Albertus Iwan
dc.contributor.author Ferrosnita, Khristin
dc.date.accessioned 2025-01-16T04:49:49Z
dc.date.available 2025-01-16T04:49:49Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other tes2470
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19701
dc.description.abstract Rumah sakit di Indonesia menghadapi persaingan ketat dalam bidang jasapelayanan kesehatan. Persaingan ini menuntut rumah sakit untuk dapat memperolehpasien sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu rumah sakit harus menjaga loyalitaspelanggan dengan membuat pasien tersebut kembali berobat. Untuk itu dibutuhkankepuasan dan kepercayaan pasien agar dapat kembali menggunakan jasa rumahsakit tersebut. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitaspelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pasien di instalasihemodialisis RS Krakatau Medika. Penelitian ini menggunakan metode analisiskuantitatif dengan menggunakan analisa jalur. Sampel yang digunakan padapenelitian ini adalah sebanyak 141 pasien di instalasi hemodialisis RS KrakatauMedika. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kualitas layanan rawat jalan tidakberpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan, sementara itu terdapat hubunganpositif antara kepuasan pelanggan rawat jalan terhadap kepercayaan pelanggan.Selain itu hasil penelitian lainnya yakni terdapat hubungan positif antara kualitaslayanan rawat jalan terhadap kualitas layanan rawat jalan dan terakhir Kepuasanpelanggan dapat memediasi pengaruh antara kualitas layanan dan kepercayaanpelanggan pada Instalasi Hemodialisis. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject KUALITAS LAYANAN en_US
dc.subject KEPUASAN PELANGGAN en_US
dc.subject KEPERCAYAAN PASIEN en_US
dc.subject RUMAHSAKIT en_US
dc.subject HEMODIALISIS en_US
dc.title Analisis kualitas layanan terhadap kepercayaan dan tingkat kepuasan pelanggan rawat jalan di instalasi Hemodialisis di RS Krakatau Medika en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082201020
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account